Erik Ten Hag dalam Situasi Tidak Berdaya karena 3 Pemain Manchester United

Pundit sepak bola dan kolumnis Chris Sutton yakin trio Manchester United yang terdiri dari Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho telah menempatkan manajer Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Sep 2023, 16:33 WIB
Penyerang sayap Manchester United asal Brasil, Antony, untuk sementara waktu harus absen karena kasus hukum yang sedang menimpanya. (Darren Staples / AFP)  

Liputan6.com, Jakarta - Awal mengecewakan Manchester United musim ini berlanjut saat kalah 1-3 melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu, 16 September 2023. Setan Merah kini telah kalah tiga kali dari lima pertandingan awal Liga Inggris.

Hasil itu membuat MU tercecer di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru mengantongi enam poin.

Chris Sutton dalam kolomnya di Daily Mail menyebut tiga pemain yang membuat Manajer MU Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya saat ini. Ketiga pemain tersebut adalah Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho.

"United adalah klub dengan ekspektasi tertinggi. Selalu begitu. Akan selalu begitu. Hanya memenangkan dua dari lima pertandingan pembuka Liga Inggris - dan mereka beruntung bisa memenangkannya - tidak cukup baik," kata Sutton.

"Saya ikut bersimpati pada Ten Hag. Dia tidak bisa membantu situasi Mason Greenwood. Dia tidak bisa membantu situasi Antony. Saya bahkan tidak yakin dia bisa membantu karena Jadon Sancho tampak seperti primadona, karena Ten Hag hanya jujur tentang pemainnya."

Sutton menambahkan: "Saat Mourinho mengusir semua orang ke bawah bus, dia kehilangan ruang ganti. Ten Hag belum berada pada tahap itu. Bayern Munchen pada hari Rabu akan sulit tetapi United harus menunjukkan versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri ketika mengunjungi Burnley di liga pada hari Sabtu," tambah Sutton.

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Pincang

Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Jadon Sancho terlibat perselisihan. Akibatnya, Sancho diasingkan dari skuad tim utama. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Manchester United dilanda masalah cedera. Mason Mount, Sofyan Amrabat, Raphael Varane, Luke Shaw, dan lainnya absen dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion karena cedera.

Selain itu, Manajer Man United Erik ten Hag juga kehilangan dua pemain sayap kanannya, yakni Mason Greenwood dan Antony. Keduanya dituduh melakukan kekerasan terhadap pasangannya.

Tuduhan terhadap Greenwood dibatalkan, tetapi pemain Inggris tersebut dipinjamkan ke Getafe setelah penyelidikan internal menyimpulkan dia tidak bisa memperkuat MU.

Sementara Antony telah menunda kembali ke Old Trafford. Pemain timnas Brasil itu tengah menangani kasus hukum yang sedang berlangsung terhadapanya di negaranya.

Jadon Sancho, di sisi lain, dilarang masuk skuad tim utama karena perselisihan publik dengan Ten Hag. Pemain Inggris telah menolak untuk meminta maaf kepada ahli taktik Belanda sejak itu dan tidak bakal tampil untuk Manchester United dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Bangkit

Rasmus Hojlund meninggalkan lapangan saat Manajer Manchester United Erik ten hag tertunduk dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023. MU kalah 1-3 dari Brighton. (AP Photo/Dave Thompson)

Kondisi Manchester United saat ini membuat Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya. Namun, ahli taktik asal Belanda itu harus membangkitkan skuadnya saat menghadapi Bayern Munchen pada laga pembuka Grup A di Stadion Allianz Arena, Kamis, 21 September 2023 pukul 02:00 WIB.

Setelah Munchen, MU sudah ditunggul Burnley pada pekan keenam Liga Inggris. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9) pukul 02:00 WIB.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya