Sukses

Erik Ten Hag dalam Situasi Tidak Berdaya karena 3 Pemain Manchester United

Pundit sepak bola dan kolumnis Chris Sutton yakin trio Manchester United yang terdiri dari Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho telah menempatkan manajer Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya.

Liputan6.com, Jakarta - Awal mengecewakan Manchester United musim ini berlanjut saat kalah 1-3 melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu, 16 September 2023. Setan Merah kini telah kalah tiga kali dari lima pertandingan awal Liga Inggris.

Hasil itu membuat MU tercecer di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru mengantongi enam poin.

Chris Sutton dalam kolomnya di Daily Mail menyebut tiga pemain yang membuat Manajer MU Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya saat ini. Ketiga pemain tersebut adalah Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho.

"United adalah klub dengan ekspektasi tertinggi. Selalu begitu. Akan selalu begitu. Hanya memenangkan dua dari lima pertandingan pembuka Liga Inggris - dan mereka beruntung bisa memenangkannya - tidak cukup baik," kata Sutton.

"Saya ikut bersimpati pada Ten Hag. Dia tidak bisa membantu situasi Mason Greenwood. Dia tidak bisa membantu situasi Antony. Saya bahkan tidak yakin dia bisa membantu karena Jadon Sancho tampak seperti primadona, karena Ten Hag hanya jujur tentang pemainnya."

Sutton menambahkan: "Saat Mourinho mengusir semua orang ke bawah bus, dia kehilangan ruang ganti. Ten Hag belum berada pada tahap itu. Bayern Munchen pada hari Rabu akan sulit tetapi United harus menunjukkan versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri ketika mengunjungi Burnley di liga pada hari Sabtu," tambah Sutton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Pincang

Manchester United dilanda masalah cedera. Mason Mount, Sofyan Amrabat, Raphael Varane, Luke Shaw, dan lainnya absen dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion karena cedera.

Selain itu, Manajer Man United Erik ten Hag juga kehilangan dua pemain sayap kanannya, yakni Mason Greenwood dan Antony. Keduanya dituduh melakukan kekerasan terhadap pasangannya.

Tuduhan terhadap Greenwood dibatalkan, tetapi pemain Inggris tersebut dipinjamkan ke Getafe setelah penyelidikan internal menyimpulkan dia tidak bisa memperkuat MU.

Sementara Antony telah menunda kembali ke Old Trafford. Pemain timnas Brasil itu tengah menangani kasus hukum yang sedang berlangsung terhadapanya di negaranya.

Jadon Sancho, di sisi lain, dilarang masuk skuad tim utama karena perselisihan publik dengan Ten Hag. Pemain Inggris telah menolak untuk meminta maaf kepada ahli taktik Belanda sejak itu dan tidak bakal tampil untuk Manchester United dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Bangkit

Kondisi Manchester United saat ini membuat Erik ten Hag dalam situasi tak berdaya. Namun, ahli taktik asal Belanda itu harus membangkitkan skuadnya saat menghadapi Bayern Munchen pada laga pembuka Grup A di Stadion Allianz Arena, Kamis, 21 September 2023 pukul 02:00 WIB.

Setelah Munchen, MU sudah ditunggul Burnley pada pekan keenam Liga Inggris. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9) pukul 02:00 WIB.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola