Mau Dilego Manchester United, Harry Maguire Tetap Latihan Keras 3 Kali Sehari

Harry Maguire menunjukkan upaya keras demi mendapatkan kembali tempat di Manchester United (MU) musim depan. Meski santer dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah, bek internasional Inggris itu tetap gigih berlatih tiga kali sehari guna menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Jul 2023, 20:00 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire, tetap gigih berlatih meski dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023. Laporan mengungkap pesepak bola asal Inggris itu sampai berlatih tiga kali sehari dengan legenda Portugal Ricardo Carvalho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire menunjukkan upaya keras demi mendapatkan kembali tempat di Manchester United (MU) musim depan. Meski santer dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah, bek internasional Inggris itu tetap gigih berlatih tiga kali sehari guna menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

Seperti diketahui, posisi Harry Maguire memang mulai tergusur di Manchester United. Ia tak lagi menjadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang Setan Merah Hag lantaran kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Situs Transfemarkt bahkan mencatat Maguire cuma tampil dalam 31 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi musim lalu. Situasi ini membuat pemain berusia 30 tahun itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik menjajaki kemungkinan merekrut Maguire . Beberapa tim yang kabarnya melirik jasa Maguire meliputi rival Setan Merah di Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur, Newcastle United, hingga West Ham.

Akan tetapi, hingga kini belum ada kepastian terkait ke mana Maguire bakal berlabuh musim depan. Laporan Metro menilai biaya gaji sang pemain yang mencapai 200.000 poundsterling per pekan nampaknya menjadi batu sandungan buat klub lain untuk menyewa jasanya.

Belum lagi Setan Merah juga memasang banderol cukup tinggi untuk Maguire di bursa transfer musim panas 2023. Manchester Evening News mengeklaim MU menghendaki mahar 50 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa pemain Inggris.

2 dari 3 halaman

Ambisi Harry Maguire Bertahan di MU

Sebagai salah satu klub raksasa Eropa dan Liga Inggris, Manchester United kerap mendatangkan para pemain mahal untuk memperkuat skuad mereka. Tidak hanya didatangkan dari luar Inggris, para pemain mahal tersebut beberapa kali didatangkan dari sesama klub di Liga Inggris. Yang teranyar tentu saja Mason Mount yang dibeli dari Chelsea dan termasuk dalam deretan 5 pemain termahal MU yang didatangkan dari sesama klub Liga Inggris menurut situs transfermarkt. Berikut daftar kelima pemain tersebut. (AFP/Lindsey Parnaby)

Di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya bersama Manchester United, Harry Maguire diam-diam masih menyimpan ambisi untuk bertahan di Old Trafford.

Laporan Metro menyebut Maguire bertekad mendapatkan kembali tempatnya bersama Setan Merah demi mempertahankan posisi sebagai starter Timnas Inggris jelang kompetisi Euro 2024.

Guna mewujudkan niatan tersebut, Maguire langsung menggembleng dirinya dengan latihan keras. Sang pemain dilaporkan telah mengikuti traning camp privat di Portugal selama tiga minggu terakhir.

Tak tanggung-tanggung, Maguire sampai menjalani tiga sesi latihan guna mengembalikan performanya ke puncak jelang menyambut kompetisi musim 2023/2024. Ia juga berguru dari legenda Chelsea dan Portugal, Ricardo Carvalho, selama proses tersebut.

3 dari 3 halaman

Harry Maguire Tak Bakal Jadi Kapten Musim Depan

Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah mencetak gol bunuh diri pada laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AFP/Darren Staples)

Sayangnya, latihan keras yang dijalani Harry Maguire tak bakal membantu sang pemain mempertahankan ban kaptennya di MU musim depan.

Penggawa internasional Inggris dipastikan bakal tetap kehilangan statusnya sebagai 'pemimpin' skuad, meski ia tetap mengenakan seragam Setan Merah di kompetisi 2023/2024.

Kabar menyebut penggawa internasioanl Portugal Bruno Fernandes menjadi sosok yang berpotensi mengambil alih posisi Harry Maguire sebagai kapten MU.

Di samping itu ada pula Casemiro yang cukup dikenal sebagai salah satu sosok senior dengan kontribusi penting di Old Trafford, kendati baru melakoni musim perdananya bersama Manchester United.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya