Keluarga: Senjata Api Milik Anak Buah Hercules

Polisi menyita senjata jenis FN dan 27 butir peluru tajam saat menangkap Hercules.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Mar 2013, 12:58 WIB
Polda Metro Jaya menyita senjata api jenis FN beserta 27 butir peluru tajam yang ditemukan di rumah Hercules Rosario Marshal. Namun, keluarga Hercules membantah senjata dan peluru tersebut milik Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu.

"Itu bukan milik Hercules. Senjata itu milik anak-anak," kata kerabat Hercules, Rio di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013).

Meski demikian, Rio menambahkan, memiliki senjata sudah lumrah dalam dunia gangster. Anggota gang, mustahil tidak memiliki senjata. "Harus punyalah (senjata), namanya juga dunia gangster," imbuhnya.

Pengacara Hercules, Ikraman Thalib, sebelumnya juga mengatakan, senjata itu bukan milik kliennya yang menjadi tersangka pemerasan itu. Ikram mengklaim senjata itu milik seseorang yang bernama Franky.

Saat menangkap Hercules dan puluhan anak buahnya pada Jumat 8 Maret, polisi menyita satu senjata api jenis FN beserta peluru yang diduga milik Hercules. Polda Metro Jaya menyatakan Hercules tidak mengantongi izin atas senjata buatan PT Pindad itu. (Eks)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya