Spesifikasi Kunci Realme 11 Pro Plus 5G Terungkap, Pakai Chipset MediaTek Dimensity 1080

Informasi mengenai Realme 11 Pro 5G Series perlahan terungkap, mulai dari chipset dan layar yang dipakai.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Apr 2023, 16:19 WIB
Realme 11 Pro Plus 5G Sunrise Beige (Realme)

Liputan6.com, Jakarta - Realme telah mengumumkan akan meluncurkan Realme 11 Pro Series 5G di Tiongkok pada 10 Mei 2023. Ada dua tipe smartphone yang akan diperkenalkan yakni Realme 11 Pro Plus 5G dan Realme 11 Pro 5G.

Meski sudah diungkap, informasi mengenai spesifikasi smartphone ini belum banyak diketahui. Namun berdasarkan laporan terbaru, spesifikasi kunci Realme 11 Pro Plus 5G mulai terungkap.

Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (30/4/2023), adalah chipset yang akan digunakan di Realme 11 Pro Plus 5G. Smartphone ini diketahui sudah terdaftar di situs Geekbench 5.

Dari informasi yang ditampilkan, Realme 11 Pro Plus akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080 dan RAM 12GB. Sementara hasil benchmark menunjukkan salah satu varian Realme 11 Pro 5G ini memiliki skor 838 untuk single-core dan 2.302 untuk multi-core.

Selain informasi tersebut, Realme juga sempat mengunggah teaser mengenai spesifikasi lain dari smartphone ini. Melalui akun Weibo milik Realme, diketahui smartphone ini akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.

Realme juga mengungkap smartphone ini memiliki layar lengkung di masing-masing sisinya, serta bezel yang tipis di bagian bawah layar. Sebelumnya, Realme mengumukan telah menggandeng manta desain Gucci Prints Matteo Menotto untuk mendesain Realme 11 Pro Series 5G.

Menurut perusahaan, HP Android ini akan hadir dengan bahasa desain baru yang tampil menonjol, menampilkan bagian belakang berbahan kulit, dengan tekstur seperti kulit buah leci.

2 dari 5 halaman

Realme 11 Pro Series 5G Rilis 10 Mei di Tiongkok, Desain Terinspirasi Kota Milan

Logo Realme pada Bodi Belakang Realme XT. Liputan6.com/Mochama Wahyu Hidayat

Selain itu, desainnya juga akan membawa setrip yang melingkari modul kamera hingga ke bagian bawah smartphone, sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish.

Matteo mengatakan, desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan, kota yang dinilai terdepan di bidang fesyen, serta tempat dirinya dibesarkan.

Inspirasi desain HP Realme ini mengambil momen saat matahari terbit dan menyinari arsitektur klasik, sehinga menciptakan rona keemasan, di mana suasana ini dibawa ke desain varian warna Sunrise Beige.

Selain itu, Realme 11 Pro Series 5G juga akan hadir dalam varian warna Oasis Green dan Astral Black.

Bersama dengan Realme Design Studio, Matteo juga menghadirkan berbagai elemen premium termasuk tekstur, cetakan, dan detail mewah ke dalam smartphone yang satu ini.

Realme menjelaskan, Number series terbaru ini mengimplementasikan teknik jahitan 3D couture dan tekstur anyaman 3D, yang diklaim pertama di industri smartphone, untuk menciptakan pengalaman genggaman yang unik dan premium.

3 dari 5 halaman

Realme 10 Pro Coca Cola Edition Meluncur di Indonesia

realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Di Indonesia, Realme baru saja meluncurkan Realme 10 Pro Coca Cola Edition untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diungkap oleh Realme sejak beberapa pekan lalu.

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara Realme dengan Coca Cola. Mengingat ini merupakan edisi spesial, jumlah Realme 10 Pro Cola Cola Edition yang disediakan akan terbatas.

Menurut PR Manager Realme Indonesia PR Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta, Realme 10 Pro 5G edisi khusus ini hanya tersedia 1.000 unit di Indonesia. Krisva menuturkan, desain smartphone ini mengambil warna dan ciri khas dari Coca Cola.

"Smartphone ini hadir dengan 70 persen warna merah dan 30 persen persen warna hitam yang terinspirasi dari warna Coca Cola. Lalu, ada tulisan Coca Cola di belakang bodi. Bahannya kami buat metal untuk memberikan aksen seperti kaleng," tuturnya, Selasa (11/4/2023).

4 dari 5 halaman

Paket Penjualan Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition

realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Selain desain bodi yang hadir dengan nuansa Coca Cola, Realme juga melakukan sejumlah kustomisasi pada software smartphone ini. Jadi, pengguna akan melihat tampilan antarmuka, ikon aplikasi, hingga suara notifikasi khas Coca Cola.

Dibenamkan pula filter kamera yang bernuansa tahun 80-an. Yang menarik, pengguna akan bisa mendengar suara botol Coca Cola yang dibuka sebagai ganti suara tombol kamera biasa.

Dalam paket penjualan HP Realme ini, konsumen juga akan mendapatkan sejumlah item koleksi. Ada stiker DIY, kartu identitas yang berisi informasi soal nomor seri Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition, serta SIM ejector yang memiliki bentuk mirip tutup botol.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya