Kawasaki Eliminator 400 Mulai Dipasarkan, Harga Rp 100 Jutaan

Kawasaki resmi luncurkan motor cruiser kelas 400 cc baru di Bangkok International Motor Show (BIMS).

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 25 Mar 2023, 04:07 WIB
Kawasaki Eliminator 400 resmi meluncur di Bangkok. (source: paultan.org)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki resmi luncurkan motor cruiser 400cc terbarunya di Bangkok International Motor Show (BIMS). Tidak kalah keren dari penampilanya, motor ini diberi nama Kawasaki Eliminator 400.

Untuk saat ini Eliminator 400 masih diproduksi sebagai model pasar domestik Jepang. Namun, menurut kabar yang beredar Kawasaki Thailand juga akan memboyong cruiser ini di tahun depan.

Dilansir dari paultan, Kawasaki Eliminator 400 ini menggunakan tipe mesin DOHC, delapan katup paralel-kembar, berpendingin cairan, berkapasitas kapasitas 399 cc dengan girboks enam kecepatan.

Dari segi performa masih belum ada informasi detail, tetapi diperkirakan moge ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 48 tk.

Meskipun memiliki dimensi yang cukup besar, tinggi Eliminator 400 cukup rendah yakni, hanya 735 mm. Oleh karena itu, motor pabrikan Jepang ini cocok untuk berbagai pengendara motor, dari pemula hingga yang sudah andal.

Kemudian motor Kawasaki ini juga telah mencakup kontrol traksi dan ABS dua saluran sebagai fitur standar.

Pengereman pun juga dilengkapi dengan cakram hidrolik berdiameter 310 mm di depan dengan kaliper toe-piston, sementara bagian belakang mendapat cakram 240 mm dengan kaliper dua piston. 

 

 

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Harga

Untuk suspensi depan menggunakan garpu teleskopik yang tidak dapat disetel. Di sisi lain, bagian belakang mengusung shock absorbers kembar yang dapat disetel.

Tidak kalah menarik, Kawasaki Eliminator 400 sudah terhubung dengan aplikasi Rideology Kawasaki melalui Bluetooth yang memungkinkan pengendara untuk mengakses berbagai informasi tentang motor ini.

Fitur tersebut sudah mencakup informasi tentang bahan bakar, odometer, dan pengingat perawatan, serta pengaturan panel instrumen. Di BIMS 2023, motor cruiser Kawasaki Eliminator 400 ini dibanderol Rp 101 juta.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya