Kalah dari Bournemouth, Legenda MU Ejek Liverpool Punya Mental Seperti Klub Kecil

Legenda MU Rio Ferdinand mengejek Liverpool yang kalah dari Bournemouth usai pesta gol lawan Manchester United. Dia menyebut itu karena mental klub kecil.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Mar 2023, 14:00 WIB
Ekspresi pemain Liverpool, Mohamed Salah (kanan) setelah gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan pekan ke-27 Premier League 2022/2023 melawan Bournemouth yang berlangsung di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. (AFP/Steve Bardens)

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United Rio Ferdinand menggunakan kesempatan untuk mengejek Liverpool usai kekalahan 0-1 dari Bournemouth. Mantan bek MU ini mengatakan kekalahan ini disebabkan karena Liverpool punya mental klub kecil.

Liverpool memang menunjukkan ironi pekan lalu. Usai kalahkan MU dengan skor telak 7-0, Liverpool dibawa pulang ke bumi karena kalah dari tim papan bawah Bournemouth dengan skor 0-1.

Ferdinand heran mengapa hal ini bisa terjadi. Namun dia meyakini kalau semua ini terjadi karena Liverpool punya mental seperti klub kecil.

"Itu karena mental klub kecil. Mereka berteriak seperti klub kecil, berteriak dan merayakan saat kalahkan Manchester United," katanya seperti dikutip metro.

Rio Ferdinand juga menyindir kelakuan eks Liverpool Graeme Souness dan Jamie Carragher yang merayakan kemenangan 7-0 di depan eks MU Roy Keane dan Gary Neville. Itu dilakukan saat live di studio Skysports.

"Cara Souness dan Carragher merayakan, cara mereka ingin membuat malu Roy Keane dan Gary Neville dan lalu tim mereka jatuh di akhir pekan. Mereka harusnya malu."

 

 

2 dari 4 halaman

Liverpool Makin Kesulitan Rebut Tiket ke Liga Champions

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold (66) berebut bola dengan bek tengah Bournemouth, Marcos Senesi dalam lanjutan Premier League 2022/2023 di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. (AFP/Steve Bardens)

Kekalahan 0-1 dari Bournemouth membuat langkah Liverpool untuk menembus 4 besar makin sulit. Para rival yaitu Tottenham Hotspur dan Newcastle di saat bersamaan meraih kemenangan.

"Kemunduran adalah kemunduran. Kami ada di situasi ini karena kemunduran, itulah yang terjadi," kata Jurgen Klopp.

"Kami ada di situasi seperti sekarang juga karena penampilan bagus juga. Kami tak hanya punya satu kemunduran, tapi banyak. Itu jelas."

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Fokus Lawan Real Madrid di Liga Champions

Kerja keras penyerang Bournemouth, Dominic Solanke (9) yang membantu pertahanan timnya dari serangan Liverpol dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. (AFP/Steve Bardens)

 

Liverpool kini harus fokus untuk menghadapi Real Madrid di leg 2 16 besar Liga Champions. The Reds hadapi misi sulit karena harus mengejar defisit skor 2-5.

"Kami harus jalani situasi ini, kami akan jalani situasi ini," kata Klopp.

"Satu hal yang kami pelajari musim ini yaitu bagaimana mengatasi kemunduran. Kami harus paastikan bisa pulih cepat karena akan menghadapi duel besar."

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya