Mengaku Diutus Malaikat, Wanita Ini Tiba-Tiba Bertamu ke Rumah Warga di Kabupaten Tangerang

Warga di Kampung Gerudug Seda Mekar Jaya, di Kecamaran Sepatan Kabupaten Tangerang, dibuat kaget dengan hadirnya seorang perempuan yang mengaku diutus malaikat pada Senin, 23 Januari 2023.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 23 Jan 2023, 20:10 WIB
Perempuan bernama Iroh Huraeroh (tengah), asal Pandeglang, mendatangi rumah warga dan mengaku sebagai utusan malaikat. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Warga di Kampung Gerudug Seda Mekar Jaya, di Kecamaran Sepatan Kabupaten Tangerang, dibuat kaget dengan hadirnya seorang perempuan yang mengaku diutus malaikat pada Senin, 23 Januari 2023.

Awal mula, warga bernama Sri Armayati kedatangan tamu yang tidak dikenalnya sekitar pukul 12.00 WIB. Tamu tersebut mengaku bernama Iroh Huraeroh, asal Pandeglang, Provinsi Banten.

Saat bertamu, Iroh Huraeroh membawa dan menunjukkan pakaian, kosmetik dan boneka. Pemilik rumah pun mengaku khawatir kedatangan tamu yang tak dikenalnya merencanakan sesuatu yang mencurigakan.

"Namun, meski tamu sudah memperkenalkan diri, saksi Sri Armayati ini mengaku tidak mengenal sama sekali. Baik nama ataupun wajah," tutur Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, Senin (23/1/2023).

Akhirnya, Sri Armayati sempat meminta sang tamu untuk meninggalkan rumahnya. Namun, Iroh menolak dan tetap ingin berada di dalam rumahnya. Karena semakin khawatir, Sri Armayati pun memanggil warga setempat untuk meminta pertolongan.

"Akan tetapi saudari Iroh Huraeroh ini malah ngotot ingin tetap bersilaturahmi. Setelah bisa diusir keluar rumah, lalu cekcok mulut dengan warga sekitar, sehingga mengundang banyak warga yang datang ke TKP," kata Zain.

 

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Polsek

Tidak lama kemudian polisi dari Polsek Sepatan datang ke lokasi dan mengamankan perempuan tersebut untuk kemudian dibawa ke Polsek Sepatan. Dari keterangan sementara perempuan tersebut, bahwa tujuan datang ke rumah Sri untuk silaturohmi, yang menurutnya bahwa kedatangannya diutus oleh malaikat.

"Ngakunya kedatangannya diutus oleh malaikat. Namun, Polsek sudah berkordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang," tutur Zain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya