Link dan Cara Cek Nilai Tes Online Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

Bagi pelamar yang nilai bahasa Inggrisnya belum memenuhi persyaratan tidak perlu khawatir. Sebab, Forum Human Capital Indonesia atau FHCI BUMN menegaskan bahwa nilai tersebut belum menentukan kelulusan.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 16 Jan 2023, 12:31 WIB
Diumumkan Hari Ini! Berikut Link dan Cara Cek Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Sumber: BUMN)

Liputan6.com, Jakarta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 sudah mencapai tahapan online test bahasa Inggris. Meski baru diumumkan secara resmi pada 20 Januari 2023, pelamar sudah bisa melihat hasil ujian secara mandiri melalui akun masing-masing di laman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dengan link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

“Pengumuman resmi kelulusan untuk mengikuti tahap tes selanjutnya akan disampaikan pada tanggal 20 Januari 2023 melalui situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN,” demikian informasi seperti mengutip keterangan unggahan dari akun Instagram @fhci.bumn, Senin (16/1/2023).

Bagi pelamar yang nilai bahasa Inggrisnya belum memenuhi persyaratan tidak perlu khawatir. Sebab, Forum Human Capital Indonesia atau FHCI BUMN menegaskan bahwa nilai tersebut belum menentukan kelulusan.

“Hari ini nilai online test bahasa inggris sudah bisa dilihat pada situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN, loh. Tapi nilai ini belum menentukan kelulusan ya, Sob!” demikian keterangannya.

Lantas, bagaimana cara mengeceknya?

Berikut ini cara mengecek nilai tes online bahasa Inggris dari rekrutmen bersama BUMN batch 2.

1. Kunjungi laman Rekrutmen Bersama BUMN melalui link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/

2. Selanjutnya klik Login

3. Agar bisa Login, pelamar harus memasukkan alamat e-mail dan password yang telah terdaftar

4. Jangan lupa pula memasukkan kode captcha seperti yang tersedia

5. Lalu klik Login

6. Setelah berhasil Login, pilih menu Lamaran Saya

7. Kemudian pilih Online Tes Tahap 2 – Tes B.Inggris

8. Setelah itu, hasil nilai ujian akan muncul

Sebelumnya, tes online bahasa Inggris ini sudah berlangsung sejak 8 s.d. 10 Januari 2023. Setelah pengumuman resmi pada 20 Januari 2023 nanti, jika tidak ada perubahan, rekrutmen bersama BUMN batch 2 akan berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu TKB, Wawancara, dan MCU yang dijadwalkan pada 20 Januari s.d. 28 Januari 2023.

Setelah itu, pengumuman final calon pegawai BUMN pun kemungkinan akan disampaikan pada Januari 2023 ini. Pada akhirnya seluruh pelamar yang lolos akan mengikuti Inaugurasi yang berlangsung pada 31 Januari 2023.

 

2 dari 2 halaman

Waspada Terhadap Penipuan

Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa (12/4/2022). (Foto: Kementerian BUMN/Permana Aji)
Kumpulan hoaks seputar lowongan kerja BUMN

Di samping itu, panitia rekrutmen pun memperingatkan bahwa seluruh tahapan ini bebas biaya alias gratis. Jadi, pelamar harus berhati-hati terhadap informasi dan modus penipuan yang mengatasnamakan program Rekrutmen Bersama BUMN.

Sebab, Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut.

“Ingat! Seluruh rangkaian proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2, BEBAS BIAYA alias tidak dipungut biaya apapun.

Apabila kamu mendapatkan panggilan wawancara atau informasi/pesan mencurigakan yang bukan berasal dari situs resmi kami, waspada dan jangan lengah ya!” begitu penjelasannya.

Sebagai informasi, pelamar bisa mengecek kebenaran informasi melalui layanan helpdesk rekrutmen bersama BUMN. Adapun kontak yang bisa dihubungi antara lain:

WA +62 811-8954-320

Email rekrutbersama@fhcibumn.id

Telegram https://t.me/BumnFHCI_bot

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya