Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Prancis akan tampil lebih segar saat menghadapi Polandia setelah mencadangkan beberapa pemain utama jelang 16 besar Piala Dunia 2022.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Des 2022, 14:25 WIB
Namun tidak ada latihan taktik. Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya menjalani latihan ringan seperti passing dan finishing. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)

Liputan6.com, Jakarta Prancis akan menghadapi duel sulit saat menghadapi Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022). Prancis akan menghadapi duel ini dengan kondisi pemain yang segar.

Ya, ini karena strategi pelatih Prancis Didier Deschamps yang sudah mengistirahatkan pemain inti saat menghadapi Tunisia. Nyaris semua pemain cadangan tampil di laga melawan Tunisia, meski akhirnya beberapa starter turun beberapa menit di laga itu.

Maka itu, Prancis akan lebih bugar menghadapi Polandia di laga nanti. Berbeda dengan Polandia yang belum lama main lawan Argentina.

Meski begitu, Didier Deschamps ogah anggap enteng. Dia tetap respek dan mewaspadai Robert Lewandowski.

"Kami harus pastikan pengaruhnya bisa dibatasi. Semakin sedikit dia dapatkan bola, dia bakal kurang berbahaya," kata Deschamps seperti dikutip planetsport.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Beban

(Dari kiri) Pemain timnas Prancis Karim Benzema, Marcus Thuram dan Christopher Nkunku mengikuti sesi latihan di kamp pelatihan tim di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, Selasa (15/11/2022). Prancis akan melakoni laga perdana grup D melawan Australia pada 23 November 2022. (Bertrand GUAY / AFP)

 

Polandia ternyata untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur sejak Piala Dunia 1986. Polandia juga main di Piala Dunia tanpa beban.

"Tim ini lebih banyak bertahan di tiga laga fase grup. Mereka bertahan dengan baik dan mereka juga menyukainya. Namun harusnya tak sebatas itu," kata Deschamps.

"Ini tim kompetitif, dengan deretan pemain yang berpengalaman. Ada Szczesny, Glik, Lewandowski, Krychowiak, Zielinski dan Grosicki. Dan juga pemain muda yang sedang naik daun," dia menambahkan.

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz juga membenarkan timnya tanpa beban menghadapi Prancis. Sudah lolos 16 besar sudah bagus untuk Polandia.

"Saya sangat bahagia, tim tahu betapa pentingnya kelolosan ini yang sudah ditunggu bertahun-tahun. Saya bilang pemain untuk menikmatinya," kata Michniewicz.

"Semua yang melawan Prancis pasti kesulitan, kami juga pastinya. Saya mungkin senang kalau Prancis jumpa Brasil di final, tapi mereka harus kalahkan Polandia dulu."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Papan pembatas antara ruang konferensi pers dengan ruang kerja media di markas latihan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ada foto semua pemain Prancis yang main di Qatar. (Hendry Wibowo/Bola.com)

 

10/06/11 UJC Polandia 0 - 1 Prancis

18/11/04 UJC Prancis 0 - 0 Polandia

23/02/00 UJC Prancis 1 - 0 olandia

7/08/95 KE rancis - 1 olandia

17/11/94 KE olandia - 0 rancis

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski; Lewandowski, Milik

 

Infografis Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya