Punya Enam Roda, Wuling Mini EV Ini Tampil Imut tapi Sangar

Ide modifikasi Wuling Air ev bisa dilakukan melalui beberapa hal, seperti mengganti pelek hingga menambahkan stiker.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2022, 16:12 WIB
Wuling Mini EV Special Edition bergaya offroad 6x6 (autohome.com.cn)

Liputan6.com, Jakarta - Ide modifikasi Wuling Air ev bisa dilakukan melalui beberapa hal, seperti mengganti pelek hingga menambahkan stiker.

Namun bagi yang menginginkan modifikasi lebih ekstrem, Wuling Mini EV Special Edition bisa menjadi inspirasi utama.

Melansir autohome.cn, Rabu (26/10/2022), Wuling Mini EV Special Edition merupakan edisi khusus yang digarap Wuling secara resmi. Mobil unik ini ditampilkan pada Chengdu Auto Show pada tahun 2020 silam.

Mobil ini pada dasarnya adalah Wuling Mini EV yang dirombak total bergaya mobil offroad­ 6x6, layaknya Mercedes-Benz G63 AMG 6x6, Jeep Gladiator 6x6 hingga Land Rover Defender 6x6.

Wuling Mini EV Special Edition tampil serba tangguh dan menacing. Fascia depan mobil listrik ini mendapatkan beragam perubahan, seperti lampu LED berbentuk garis, spotlight eksternal dan desain bumper baru.

Bagian samping di dominasi dengan adanya fender menonjol keluar untuk menutupi ban offroad barunya. Penggunaan ban ini juga terlihat meningkatkan ride height Mini EV secara signifikan.

Sementara sektor buritan menjadi bagian paling menarik. Wuling tidak hanya menambahkan sepasang ban di belakang, namun mengubah bodi Mini EV menjadi pikap dengan adanya bak tampung.

 

2 dari 2 halaman

Ubahan Interior Minimalis

Fokus modifikasi mobil ini sebatas tampilan luarnya saja. Hal ini terlihat dari minimnya perubahan di interior pada Wuling Mini EV Special Edition. Perubahan hanya sebatas penambahan aksen oranye yang senada dengan bodi luarnya.

Desain dasbor sederhana tanpa adanya head unit. Ini sama seperti pada Mini EV. Kenob AC tetap sama dengan radio single DIN di sebelahnya.

Lalu setir juga masih polos, perpindahan gigi dilakukan dengan kenob di tengah dan hanya ada satu layar untuk pengemudi.

Spesifikasi mobil ini juga tidak mengalami perubahan. Artinya Wuling Mini EV dengan enam roda ini hanya dibenamkan motor listrik tunggal yang menghasilkan daya 27 hp. Baterai bawaannya berkapasitas 144Ah dengan voltase sekitar 96V.

Meski mengusung gaya offroader 6x6, konfigurasi motor listrik pada Mini EV Special Edition tetap sama seperti Mini EV pada umumnya. Artinya motor listrik tunggal tersebut hanya memutar dua roda di tengah, sementara empat rodanya hanya mengikuti saja.

Wuling Mini EV Special Edition sebatas karya konsep untuk menunjukkan kreativitas dan belum diproduksi massal.

Sumber: Otosia.com

Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi (Liputan6/com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya