Timnas Inggris Panggil 28 Pemain, MU Cuma Dapat Dua Tempat

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan jelang UEFA Nations League. Southgate hanya memanggil dua pemain dari MU.

oleh Jefry Hutabarat diperbarui 16 Sep 2022, 07:45 WIB
Gelandang Manchester United, Anthony, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, London- Pelatih Inggris, Gareth Southgate memanggil 28 pemain untuk pemusatan timnas. Tapi hanya dua pemain Manchester United yang dipanggil oleh Southgate. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan Harry Maguire. Sementara, Marcus Rahsford dan Jadon Sancho tidak mendapatkan panggilan dari Southgate.

Seperti yang dikutip dari Express, Kamis (15/9/2022), Southgate memanggil 28 pemain untuk melakoni dua laga UEFA Nations League sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Sebelum Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, timnas Inggris terlebih dahulu akan melakoni dua laga di UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 3. Pertama, Inggris akan menghadapi Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (24/9/2022). Kedua, Inggris akan bertanding melawan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022).

Wajah baru yang dipanggil oleh Southgate adalah Ivan Toney, penyerang Brentford. Pemanggilan Toney oleh Southgate tak bisa dilepaskan dari penampilan apiknya di Liga Inggris 2022-2023.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak lima gol dalam enam penampilan Liga Inggris 2022-2023 dan merupakan pencetak gol terbanyak di belakang striker Manchester City Erling Haaland (10) dan bomber Fulham Aleksandar Mitrovic (6).

Ada tiga pemain yang bermain di luar negeri yang dipanggil oleh Southgate. Ketiga pemain itu adalah Fikayo Tomori (AC Milan), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Tammy Abraham (AS Roma) jelang gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Kiper

Dean Henderson (Nottingham Forest), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang

Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

2 dari 4 halaman

Telat Gabung Latihan

Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, telah mengumumkan daftar 33 nama skuat The Three Lions untuk Euro 2020 (Euro 2021). Di luar dugaan, tenyata ada juga pemain yang notabene adalah pemain bintang tak dipanggil ke Euro 2020 (Euro 2021). (Foto: AFP/Niklas Halle'n)

Gareth Southgate mengubah rencana terhadap para pemain timnas Inggris. Dia mengadakan pertemuan dengan para pemain senior untuk membahas persiapan timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Salah satunya mengizinkan para pemain untuk menyaksikan upacara pemakaman ratu sebelum bergabung ke trainning camp untuk menghadapi beberapa pertandingan jelang Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, para pemain harus tiba di St George's Park, pusat latihan timnas pada Senin (19/9/2022) malam waktu setempat, tapi dikarenakan hal ini, para pemain diperbolehkan telat.

3 dari 4 halaman

Penghormatan bagi Ratu Elizabeth II

Pasukan Gareth Southgate lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Grup I Kualifikasi Zona Eropa dengan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. (AP/Antonio Calanni)

Asosiasi Sepak Bola (FA) juga telah mengonfirmasi bahwa penghormatan akan diberikan pada pertandingan UEFA Nations League melawan Jerman di Stadion Wembley pada 26 September, dengan periode mengheningkan cipta dan mengenakan ban lengan hitam.

Belum lagi, sang pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang dianugerahi OBE dalam Penghargaan Tahun Baru 2019, juga sangat berduka atas kepergian sang ratu.

"Dalam mengingat dan merayakan kehidupan Yang Mulia Ratu, kami juga mengakui kepemimpinannya yang luar biasa dan pelayanan yang bermartabat seumur hidup," ujar Southgate seperti yang dikutip dari Express, Selasa (13/9/2022).

"Saya bangga memiliki dia sebagai pelindung kami dan menyanyikan God Save The Queen sebelum setiap pertandingan," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022

Declan Rice - Gelandang bertahan Timnas Inggris ini tampil spartan dan merupakan pilihan utama Gareth Southgate di sepanjang Euro 2020. (Foto/AP/Laurence Griffiths,Pool)

Senin, 21 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

Sabtu, 26 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

Rabu, 30 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

Infografis Grup B Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya