Pangeran Harry Ucap Perpisahan Manis kepada Sang Nenek, Kenang Pelukan Hangat Ratu Elizabeth II ke Archie dan Lilibet

Pangeran Harry mengenang memori manis Ratu Elizabeth II dengan Meghan Markle dan anak-anaknya, Archie dan Lilibet.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Sep 2022, 10:30 WIB
Pangeran Harry mengenang memori manis Ratu Elizabeth II dengan Meghan Markle dan anak-anaknya, Archie dan Lilibet. (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth, File)

Liputan6.com, London - Pangeran Harry akhirnya merilis pernyataan resmi terkait meninggalnya sang nenek, Ratu Elizabeth II yang mangkat 8 September 2022. Dalam pernyataan yang dirilis Senin (12/9/2022), anak Raja Charles III ini berbagi kenangan dalam memorinya bersama sang nenek.

Granny, meski perpisahaan terakhir ini memberikan kesedihan mendalam kepada kami, saya selamanya merasa bersyukur dengan sejumlah pertemuan pertama kita…,” tulis Pangeran Harry di situs Archwell, seperti dilansir People,

Tak hanya pengalaman pribadinya, Pangeran Harry juga mengenang memori manis Ratu Elizabeth II dengan Meghan Markle dan anak-anaknya, Archie dan Lilibet.

“Mulai dari kenangan masa kecil saya bersamamu, bertemu denganmu untuk yang pertama kalinya sebagai Panglima-ku, hingga saat dirimu pertama bertemu istriku tercinta dan memeluk cicit-cicitmu tersayang," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Sudah Kangen

Ratu Elizabeth II memeriksa Sovereign's Parade di Royal Military Academy pada 12 April 2006. Pangeran Harry yang berada di barisan (prajurit di tengah) tersenyum di hadapan sang nenek. (AP Photo/Dylan Martinez, pool)

Setelahnya, Pangeran Harry menyebut ia akan selalu menyimpan kenangan bahagia dan momen spesial ini dalam hatinya.

“Dirimu sudah begitu dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga seluruh dunia. Dan bicara soal pertemuan pertama, kami memberi hormat kepada ayah saya, dalam peran barunya sebagai Raja Charles III,” begitu pernyataan Pangeran Harry.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang nenek. "Terima kasih atas komitmenmu dalam bertugas. Terima kasih atas saran-saranmu. Terima kasih atas senyummu yang menular,” kata dia. 

“Kami juga tersenyum mengetahui bahwa engkau dan kakek dipersatukan kembali sekarang, bersama dalam damai,” kata Pangeran Harry, menyebut mendiang Pangeran Philip. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pertemuan Bulan Juni

Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, putri Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/misanharriman)

People memperkirakan pertemuan Ratu Elizabeth dan Lilibet terjadi pada Juni tahun ini. Kala itu Pangeran Harry dan Meghan Markle terbang dari California menuju Inggris, untuk merayakan Platinum Jubilee, selebrasi atas masa sang Ratu bertakhta.

Seperti diketahui, putri Pangeran Harry ini dinamai Lilibet, julukan masa kecil sang nenek buyut.

4 dari 4 halaman

Raja Charles Bertemu Cucu

Sumber kerajaan kala itu juga mengonfirmasi bahwa Raja Charles—yang kala itu masih bergelar pangeran—bertemu dengan cucunya untuk pertama kali. Suami Camilla ini disebut sangat bahagia akhirnya bisa bertemu dengan sang cucu.

“Ia belum pernah bertemu Lilibet, cucu perempuannya, dan pertemuan pertama dengannya sangat emosional—dan ini adalah hal yang luar biasa," kata sumber tersebut.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya