Disemprot Paul Scholes dan Roy Keane, Louis Saha Bela 2 Gelandang Manchester United

Louis Saha menilai dua gelandang Manchester United tak bisa dijadikan kambing hitam atas kekalahan Setan Merah.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Agu 2022, 12:00 WIB
Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang tampil melempem saat menghadapi Brighton & Hove Albion. Pemain bernomor punggung 39 itu kalah bersaing di lini tengah sehingga gagal memutus serangan yang dilancarkan tim berjuluk The Seagulls. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Dua gelandang Manchester United, Scott McTominay dan Fred menjadi objek kritikan legenda MU Paul Scholes usai kekalahan melawan Brighton di pekan pertama Liga Inggris. Kedua pemain, kata Scholes, sebaiknya tidak dimainkan bersama.

Scholes berpendapat manajer Man Utd Erik Ten Hag harus memilih salah satu dari kedua pemain. Bahkan Scholes menyarankan keduanya jangan dimainkan sekalian.

Scholes berpendapat kedua gelandang sangat ceroboh. Selain itu, keduanya juga tak bisa menjaga pemain lawan dengan baik sehingga pertahanan MU keropos.

Menurut mantan striker MU, Louis Saha, Scholes dan belakangan Roy Keane kurang fair melihat kesalahan. Dia mengatakan kesalahan Man Utd seharusnya tak ditujukan hanya kepada dua pemain.

"Selalu mudah untuk menghukum seorang pemain yang tidak main bagus. Saya tak mau salahkan kedua pemain karena mereka banyak dibicarakan," kata Saha seperti dikutip Metro.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Lain

Fred - MU menggelontorkan dana hingga 53,1 juta Pounds untuk menebus Fred dari Shakhtar Donetsk. Tapi jika dilihat dari performanya hingga saat ini tentunya harga tersebut terlalu mahal untuk seorang pemain dengan performa angin-anginan. (AFP/Oli Scarff)

 

Saha berharap pundit atau mantan pemain MU bisa lebih fair. Dia berharap kreativitas MU tak hanya dibebankan kepada dua pemain.

"Dilihat dari sejarah, MU adalah tim kreatif. Mereka memang butuh lebih dan kedua pemain bisa disalahkan karena itu," katanya.

"Namun kreativitas tak hanya tergantung dua pemain. Ini bergantung kepada pemain lainnya."

 

3 dari 5 halaman

Rashford Bakal Tajam

Beberapa peluang sempat didapat Manchester United, di antaranya melalui Marcus Rashford dan Christian Eriksen. Namun sayang, peluang keduanya masih belum mampu mengoyak gawang Robert Sanchez. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Saha juga mendukung Marcus Rashford untuk bersinar di MU. Dia menilai ketajaman Rashford hanya masalah waktu saja.

"Semakin lama dia tak cetak gol, Anda bakal khawatir. Namun dia punya banyak bakat dan bocah yang hebat," ujar Saha.

"Anda lihat dia mencintai klub dan sangat komit dengan klub. Dia jarang bicara hal sia-sia dengan media. Ini hanya masalah waktu sebelum dia kembali jadi yang terbaik."

 

4 dari 5 halaman

Kritikan Scholes

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Scholes tak ragu untuk menyebut penampilan babak pertama memalukan. Eks gelandang MU yang kerap dijuluki "Pangeran Jahe" ini tak ragu kritik dua gelandang bertahan Manchester United.

"Ini start yang mengejutkan buat Mu dan babak pertama itu memalukan. Tanda-tandanya sudah terlihat sejak menit awal kalau hal buruk ini bakal terjadi," katanya.

"McTominay selalu mencoba bawa bola, kualitas lini tengah MU sangat buruk. Saya lega dia tidak dikartumerah karena pelanggaran kerasnya, dia beruntung. Lagi dia banyak berlari dengan bola, itu konyol."

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Kritikan Roy Keane

Roy Keane bersedia keluarkan uang untuk menyaksikan pertandingan Arsenal.

Roy Keane menyalahkan Fred dan McTominay atas kekalahan Manchester United pada laga kontra Brighton. Keane menilai kedua pemain tersebut tidak cukup bagus untuk Setan Merah.

"Di luar penguasaan bola, Man United sama buruknya dengan tim mana pun di Premier League," ujar Keane kepada Sky Sports.

“Fred dan McTominay tidak cukup bagus. Mereka tidak akan membuat Manchester United kembali bersaing. Kami sudah melihatnya minggu demi minggu.”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya