FOTO: Perjuangan Lecce Menembus Serie A Menarik Perhatian CEO Emtek

Kembalinya Lecce ke Serie A menggugah CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja untuk memiliki 10 persen saham klub.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 28 Mei 2022, 15:28 WIB
FOTO: Perjuangan Lecce Menembus Serie A Menarik Perhatian CEO Emtek
Kembalinya Lecce ke Serie A menggugah CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja untuk memiliki 10 persen saham klub.
Pemain Lecce Diego Farias (kiri) memeluk kiper Lecce Gabriel pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, 20 Oktober 2019. (Miguel MEDINA/AFP)
Pemain Lecce Gianluca Lapadula (tengah) merayakan setelah mencetak gol penyeimbang saat pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio melawan Lecce di Stadion Olimpiade, Roma, Italia, 10 November 2019. (Filippo MONTEFORTE/AFP)
Pemain Lecce Jacopo Petriccione (kiri) dan pemain Inter Milan Stefano Sensi mengejar bola pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lecce melawan Inter Milan di Stadion Via del Mare, Lecce, Italia, 19 Januari 2020. (Tiziana FABI/AFP)
Pemain Lecce Jacopo Petriccione (tengah) menjegal pemain Inter Milan Stefano Sensi disaksikan wasit Federico La Penna pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, 26 Agustus 2019. (Miguel MEDINA/AFP)
Pemain Lecce Marco Mancosu (tengah) merayakan dengan Alessandro Deiola (kiri) dan Zan Majer usai mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lecce melawan Inter Milan di Stadion Via del Mare, Lecce, Italia, 19 Januari 2020. (Tiziana FABI/AFP)
Pemain Lecce Marco Mancosu melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lecce melawan Inter Milan di Stadion Via del Mare, Lecce, Italia, 19 Januari 2020. (Tiziana FABI/AFP)
Klub Italia, US Lecce yang baru promosi ke Serie A musim depan, telah resmi memperkenalkan kelompok baru yang membeli saham mereka. Salah satunya adalah pengusaha muda Indonesia dari Grup Emtek, Alvin Sariaatmadja melalui konsorsiumnya yang berhasil menguasai 10 persen saham klub. (twitter/OfficialUSLecce)
Lecce kembali hadir di kasta tertinggi Liga Italia Serie A setelah menjuarai Serie B musim 2021/2022 dengan mengoleksi 71 poin, unggul dua poin dari Cremonese yang juga lolos langsung untuk promosi ke Serie A. (twitter/OfficialUSLecce)
Lecce terakhir bermain di Serie A pada musim 2019/2020 dan harus terdegradasi ke Serie B setelah finis di posisi ke-18 klasemen akhir. Lecce terdegradasi bareng Brescia dan SPAL yang masing-masing menghuni posisi ke-19 dan 20. (twitter/OfficialUSLecce)
Berkat tangan dingin Marco Baroni (tengah) yang mulai menangani Lecce di awal musim 2021/2022, Lecce dibawanya kembali ke Serie A di musim debutnya. (twitter/OfficialUSLecce)
Keberhasilan Lecce promosi ke Serie A juga tak lepas dari ketajaman Massimo Coda, striker Italia berusia 33 tahun yang mampu mencetak 20 gol di Serie B dan sukses menyabet gelar top skor dua kali berturut-turut. (twitter/OfficialUSLecce)
Kembalinya Lecce ke Serie A menggugah CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja untuk memiliki 10 persen saham klub. (twitter/OfficialUSLecce)
Melalui konferensi pers yang digelar jajaran eksekutif US Lecce, Jumat (27/5/2022) siang waktu Italia, diumumkan bahwa konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja, resmi mengakuisisi 10 persen saham klub. (twitter/OfficialUSLecce)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya