Wali Kota Denpasar Berharap Kunjungan Jokowi di Pasar Kereneng Jadi Penyemangat

Jaya Negara berharap dengan adanya bantuan dari Presiden, seperti PKH, modal kerja dan lainnya dapat menjadi motovasi dan semangat bagi masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Mei 2022, 16:15 WIB
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi. (Istimewa)

Liputan6.com, Denpasar - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pasar Kereneng Denpasar pada Rabu (25/5/2022).

“Tentu Pemerintah Kota Denpasar berterimakasih atas kunjungan bapak Presiden di Pasar Kereneng ini,” ujarnya, Jumat (27/5/2022). 

Jaya Negara berharap dengan adanya bantuan dari Jokowi, seperti PKH, modal kerja dan lainnya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi masyarakat, khususnya pedagang untuk terus berusaha. Hal ini terlebih di masa pandemi saat ini.

“Tentu atas bantuan sosial yang diberikan kami mengucapkan terimakasih, dan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pedagang untuk terus berusaha, berkembang dan tumbuh, meski di masa sulit saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya,  Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Pasar Kereneng, Kota Denpasar, Rabu (25/5). Orang nomor satu di Indonesia ini menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang pasar.

Sejak tiba di lokasi, Jokowi bersama rombongan langsung menuju penerima untuk menyerahkan bantuan. Tampak satu persatu penerima yang terdiri dari pedagang pasar, PKL, dan PKH ini menerima bantuan dari presiden. Tak hanya di luar pasar, Presiden Jokowi juga berkeliling untuk mengunjungi pedagang kios dan los di dalam pasar sekaligus meninjau harga.

Jokowi juga menyerahkan tiga jenis bantuan sekaligus. Yakni bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada penerima manfaat di Kecamatan Denpasar Utara, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 100 orang penerima dan BLT Minyak Goreng kepada 100 orang penerima. Selain itu terdapat dua orang penyandang disabilitas yang diberikan bantuan tongkat adaptip, kursi roda dan modal usaha.

2 dari 2 halaman

Warga Senang

Salah seorang penerima, Wayan Sariadi yang kesehariannya menjual nasi kuning mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Pihaknya pun mangatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk menambah modal usaha.

“Senang dan berterimakasih, dan akan digunakan untuk menambah modal usaha,” jelasnya

Hal senada juga disampaikan Wayan Noviani yang memiliki usaha sembako, pihaknya mengaku bantuan ini sangat membantu. Bantuan ini juga akan dipergunakan untuk menambah modal guna mengembangkan usaha.

“Akan digunakan untuk nambah modal, sehingga bisa mengembangkan usaha,” ujarnya.

Infografis Syarat Dapat Subsidi Gaji dan Cara Cek Bansos. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya