FOTO: Puluhan Ton Susu Formula Bayi dari Jerman Tiba di AS

Pesawat militer AS yang membawa beberapa ton susu formula bayi dari Jerman mendarat hari Minggu (22/5) di bandara Indiana, ketika pihak berwenang berjuang untuk mengatasi krisis kekurangan susu bayi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Mei 2022, 13:00 WIB
Pesawat Militer AS Bawa Susu Formula dari Jerman
Pesawat militer AS yang membawa beberapa ton susu formula bayi dari Jerman mendarat hari Minggu (22/5) di bandara Indiana, ketika pihak berwenang berjuang untuk mengatasi krisis kekurangan susu bayi.
Awak pesawat Angkatan Udara C-17 mulai menurunkan muatan susu formula bayi di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Militer AS telah menerbangkan pesawat C-17 yang membawa 78.000 pon atau lebih dari 35 ton susu formula bubuk Nestlé Health Science Alfamino Infant dan Alfamino Junior dari Ramstein Air Pangkalan di Jerman. (AP Photo/Michael Conroy)
Palet susu formula bayi dipindahkan ke truk setelah tiba dengan Air Force C-17 di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Misi, yang dikenal sebagai Operation Fly Formula, sedang dijalankan untuk mengatasi kekurangan susu formula bayi yang disebabkan oleh penutupan pabrik manufaktur formula terbesar di Amerika Serikat yang tersandung masalah kontaminasi. (AP Photo/Michael Conroy)
Palet susu formula bayi menunggu untuk dipindahkan ke truk setelah tiba dengan pesawat C-17 Angkatan Udara di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Pesawat kargo Angkatan Udara AS dari Pangkalan Udara Ramstein di Jerman mengirimkan 132 palet susu formula Nestlé Health Science Alfamino Infant dan Alfamino Junior. (AP Photo/Michael Conroy)
Awak pesawat Angkatan Udara C-17 membongkar muatan susu formula bayi di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) mengangkut sejumlah susu formula awal karena tidak ada penerbangan komersial yang tersedia akhir pekan ini. (AP Photo/Michael Conroy)
Palet susu formula bayi dipindahkan ke truk setelah tiba dengan Air Force C-17 di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Kelangkaan susu bayi yang disebabkan masalah produksi dan rantai pasokan, menimbulkan masalah besar bagi ribuan orang tua yang bayinya alergi minum susu sapi berprotein, sehingga sangat mengan-dalkan susu formula dan membuat mereka panik mencari produk itu. (AP Photo/Michael Conroy)
Palet susu formula bayi dipindahkan ke truk setelah tiba dengan Air Force C-17 di Bandara Internasional Indianapolis di Indianapolis, Minggu (22/5/2022). Susu formula itu diterbangkan ke Indiana karena merupakan lokasi dari produsen domestik utama Nestle. Susu bayi itu akan diuji kualitasnya di laboratorium terdekat sebelum disebarkan. (AP Photo/Michael Conroy)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya