Top 3: Jejak Karir Bilqis Prasista yang Mampu Tekuk Pemain Nomor 1 Dunia di Piala Uber 2022

Disimak 3 berita paling dicari. Salah satunya perihal sepak terjang Bilqis Prasista.

oleh Nurmayanti diperbarui 12 Mei 2022, 06:30 WIB
Turun sebagai tunggal putri ketiga, Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas Jerman pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari bidang olahraga. Satu lagi atlet Indonesia memberikan kebanggaan bagi negara.

Nama Bilqis Prasista tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

Keberhasilannya mengalahkan pemain nomor satu dunia menarik hati para pecinta olahraga bulu tangkis Tanah Air.

Artikel tentang ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (12/5/2022).

1. Jejak Karir Bilqis Prasista yang Mampu Tekuk Pemain Nomor 1 Dunia di Piala Uber 2022

Nama Bilqis Prasista tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

Keberhasilannya mengalahkan pemain nomor satu dunia menarik hati para pecinta olahraga bulu tangkis Tanah Air.

Bilqis dan Akane bertemu pada laga perdana babak penyisihan grup A yang mempertemukan Indonesia dan Jepang, pada laga pembuka di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu pagi (11/5.

Tidak disangka, meski menempati peringkat 333 dunia, Bilqis berhasil menang 21-19, 21-19 atas Akane.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," ungkap Bilqis dalam kutipan wawancara yang dikirimkan PBSI ke Liputan6.com, dikutip Rabu (11/5/2022).

 Berita Selengkapnya

 

2 dari 3 halaman

2. Peringati May Day, 5.000 Buruh Bakal Serbu Patung Kuda Besok 12 Mei 2022

Para polisi menari menemani para demonstran saat peringatan Hari Buruh Sedunia di depan Gedung Sate Bandung.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memastikan akan menggelar aksi damai besok, Kamis (11/5) untuk memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional di Jakarta.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea akan memimpin langsung aksi 5 ribu buruh yang akan dipusatkan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Bukan hanya di Jakarta, aksi buruh juga akan dilakukan di beberapa wilayah di Tanah Air. Total massa buruh yang akan ikut aksi besok mencapai 180 ribu.

"Saya akan pimpin langsung aksi damai May Day besok di Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Andi Gani yang juga Pimpinan Buruh ASEAN (ATUC) ini menjelaskan, aksi massa buruh akan dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Akan ada beberapa tuntutan utama yang akan dibawa dalam aksi tersebut.

Pertama, Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Andi Gani meminta Klaster Ketenagakerjaan lebih baik dikeluarkan dari Omnibus Law.

Jika Klaster Ketenagakerjaan tetap dilanjutkan di DPR, kata Andi Gani, penolakan pasti akan terus terjadi dari kalangan masyarakat khususnya buruh.

Berita Selengkapnya

 

3 dari 3 halaman

3. Korban Kebakaran Kapal Ikan di Cilacap akan Diberi Pinjaman Lunak

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akan memberikan bantuan kepada pemilik kapal terbakar di Cilacap. Foto: KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akan memberikan bantuan kepada pemilik kapal terbakar di Cilacap. Bentuknya melalui skema pinjaman lunak melalui BLU.

Itu disampaikannya saat mengunjungi lokasi kebakaran puluhan unit kapal perikanan di Dermaga Batre yang ada di kawasan Pelabuhan Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).

Menteri Trenggono memastikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siap memberikan bantuan pembiayaan bagi para pemilik kapal untuk membangun kembali kapal-kapal perikanan yang hangus terbakar.

“Saya sudah bertemu dengan pemilik kapal. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah memberikan bantuan pembiayaan untuk pembangunan kembali kapal. Bentuknya pinjaman lunak melalui BLU. Mudah-mudahan dalam enam bulan ini sudah bisa melaut kembali dan para ABK bisa bekerja kembali," terang Menteri Trenggono.

Perisitwa kebakaran kapal perikanan di Dermaga Batre terjadi pada Selasa 3 Mei 2022, saat sebagian besar masyarakat masih merayakan hari kedua lebaran Idul Fitri 2022.

Berita Selengkapnya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya