SM Entertainment Gandeng Binance untuk Kolaborasi di Industri Blockchain

SM Entertainmen dan Binance akan berkolaborasi untuk memperluas ekosistem play-to-create (P2C).

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 24 Feb 2022, 18:11 WIB
Ilustrasi binance (Foto: Kanchanara/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - SM Brand Marketing mengumumkan pada 23 Februari bahwa mereka telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Binance untuk kolaborasi dalam industri blockchain, seperti dilansir dari Business Korea, Kamis (24/2/2022). 

Menurut perjanjian tersebut, kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk memperluas ekosistem play-to-create (P2C) mereka di mana pengguna dapat membuat game, musik, tarian, dan barang sendiri.

SM Brand Marketing akan menyediakan berbagai macam kekayaan intelektual SM Group, termasuk perusahaan induknya SM Entertainment, sambil memberikan bantuan untuk perencanaan konten dan manajemen platform. Sedangkan Binance akan memberikan dukungan teknis terkait blockchain.

Selain itu, mereka akan bekerja sama di sektor NFT dengan perencanaan, pembuatan, distribusi, dan penjualan konten budaya SM Brand Marketing terkemuka.

Hal tersebut akan membangun ekosistem sehingga pembuat konten di seluruh dunia dapat memanfaatkan kekayaan intelektual SM Group dengan lebih baik dan keuntungan mereka dapat diberikan secara transparan.

Saat ini, agensi hiburan Korea Selatan mulai memasuki pasar NFT satu demi satu. Misalnya, YG Entertainment dan Binance membentuk kemitraan strategis pada 8 Februari lalu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gandeng YG Entertainment

Sebelumnya, platform pertukaran cryptocurrency, Binance dan YG Entertainment Inc, sebuah perusahaan hiburan Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan mereka akan bekerja sama dalam berbagai proyek blockchain dan juga akan berkolaborasi dalam ruang NFT.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, Binance akan menyediakan platform NFT sementara YG Entertainment diharapkan menyediakan konten dan aset game. 

Selain itu, pernyataan yang dirilis oleh Binance menyebutkan kedua entitas tersebut juga berencana untuk mengembangkan game yang kompatibel dengan Binance Smart Chain (BSC). Mereka juga berencana untuk berkolaborasi dalam membangun metaverse, kata pernyataan itu.

Dalam sambutannya setelah penandatanganan nota kesepahaman (MOU), eksekutif dari Binance dan YG Entertainment memuji kemitraan tersebut. 

“Sebagai pemimpin Kpop, kami berencana untuk terus membangun ekosistem NFT yang inovatif dan ramah lingkungan. Kolaborasi dengan Binance telah memberikan kesempatan bagi YG untuk mendapatkan royalti dan peluang bisnis untuk konten langka dan berharga. Kami juga berharap dapat semakin mempererat ikatan antara penggemar dan artis,” kata CEO YG Entertainment, Bo Kyung Hwang, seperti dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Global Binance NFT, Helen Hai, memuji pentingnya kemitraan antara kedua belah pihak tersebut.

“Sekarang kedua perusahaan telah bergabung, kita dapat mengharapkan untuk melihat hubungan kerjasama yang kuat ditempa. Kami berharap ini akan mendukung pengembangan ekosistem blockchain global, dan membawa adopsi arus utama lebih lanjut dari aset baru, seperti NFT, ke basis pengguna baru,” ujar Hai.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya