Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Thomas Tuchel Coret Romelu Lukaku?

Romelu Lukaku dikabarkan dicoret dari daftar pemain yang akan tampil saat Chelsea menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris malam ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jan 2022, 19:21 WIB
Kehadiran Romelu Lukaku di periode ke-2 bersama Chelsea di Liga Inggris musim 2021/2022 awalnya amat menjanjikan. Tiga gol dicetak di 3 laga awal. Nyatanya, 8 laga berikut tak satu gol pun dicetak. Bahkan catatan golnya kalah oleh 5 gelandang berikut. Siapa saja? (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mulai menunjukkan ketegasannya kepada Romelu Lukaku. Usai wawancara kontroversialnya dengan Skysport Italia, Tuchel merasa tersinggung dengan komentar Lukaku.

Manajer asal Jerman itu mengatakan, komentar Romelu Lukaku sama sekali tak membantu kondisi dalam tim saat ini. Chelsea sedang berjuang kejar gelar juara Liga Inggris, namun Lukaku berkoar ingin pulang ke Inter Milan.

Romelu Lukaku pun kena batunya usai komentar pedasnya ini. Seperti dilansir Goal, Lukaku tak akan masuk dalam daftar starter saat Chelsea menghadapi Liverpool malam nanti.

Susunan pemain Chelsea vs Liverpool belum keluar, namun Lukaku dikabarkan bakal dicoret Tuchel. Dia bahkan tak akan masuk daftar cadangan.

Wawancara Lukaku dengan Skysport mengejutkan Chelsea sekaligus agen sang pemain. Soalnya, Lukaku tak memberi tahu soal wawancara yang digelar di London itu kepada agennya sekalipun.

 

2 dari 4 halaman

Mengapa Dihukum?

Romelu Lukaku memulai dengan impresif dalam tugas keduanya di Chelsea. Namun, tanpa pemian kreatif disekitarnya, Lukaku hanya mampu bermain di sepertiga akhir lapangan. Hal tersebut membuat Tuchel harus menerapkan strategi serangan balik ketika Lukaku dimainkan. (AFP/Paul Ellis)

 

Meski belum ada komentar Tuchel soal daftar pemain, tapi Lukaku dinilai sudah membuat kegaduhan di klub London Barat ini. Fans Chelsea kabarnya marah dengan ulah Lukaku.

"Saya tak bahagia dengan kondisi yang ada dan saya pikir itu alami," ujar Lukaku.

"Pelatih sudah memutuskan untuk memainkan sistem bermain berbeda. Saya tak boleh menyerah, saya harus terus kerja keras dan jadi pemain profesional."

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Lukaku

Pemain Chelsea Romelu Lukaku (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Brighton pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 29 Desember 2021. Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Alastair Grant)

 

Tuchel memang tampak tenang dengan ulah Lukaku. Namun beberapa sumber mengatakna, manajer asal Jerman itu lebih marah dari yang terlihat.

Untuk mengganti Lukaku, Tuchel bakal memainkan Kai Havertz. "Saya tak mau terlalu membesar-besarkan masalah ini," ujar Tuchel soal Lukaku.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya