Garena Kembali Kolaborasi dengan Money Heist, Cek Event dan Item Hadiahnya

Garena Free Fire dan Money Heist kembali melakukan kolaborasi, apa saja hadiah dan jadwal eventnya?

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 10 Des 2021, 15:45 WIB
Garena Free Fire melakukan kolaborasi ekslusif dengan Netflix Money Heist, menghadirkan mode permainan dan kostum baru untuk pemain (Foto: Garena Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Misi Free Fire x Money Heist Final Episode: Raid and Run akan selesai sebentar lagi, tepatnya 16 Desember 2021. Salah satu kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak koleksi item eksklusif dapat dilakukan para survivors dengan melakukan login pada 11 Desember.

"Survivors di seluruh dunia telah telah ikut berpartisipasi dalam berbagai misi, sendirian maupun bersama tim untuk membantu Profesor membebaskan Free Fire Squad sejak 3 Desember," tulis Garena Free Fire dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (10/12/2021).

Dengan waktu misi yang semakin mendekat akhir, Garena pun mengajak para survivors menyelesaikan seluruh misi dan mengumpulkan hadiahnya. Deretan misi dan item yang bisa diperoleh para pemain dalam eventi ini sebagai berikut :

  • Selesaikan misi Let's Plan Again Web Event pada 7-16 Desember untuk mendapatkan Backpack Team Heist
  • Selesaikan misi Web Event Reload Target Down pada 8-15 Desember untuk mendapatkan Gun Skin Woodpecker Red Robster dan Vector Red Robster
  • Main bersama teman 8 game pada 9-16 Desember untuk mendapatkan Chill on Bills skyboard
  • Selesaikan misi web Event Collection Party pada 10-16 Desember untuk mendapatkan Gloo Wall-Gold Vault
  • Login pada 11 Desember untuk mendaptakan 3x incubator voucher
  • Selesaikan Cumulative Booyah Mission pada 13-16 Desember untuk mendapatkan Cha-Ching Lootbox

Sebagai informasi, Garena Free Fire memang kembali mengumumkan kerja sama dengan serial Money Heist. Kolaborasi kali kedua ini bersamaan dengan berakhirnya serial Money Heist yang rilis pada 3 Desember 2021.

Kolaborasi ini menghadirkan sederet konten bernuansa serial Netflix tersebut, seperti outfit, skin, lobby, hingga event. Free Fire juga menggelar misi harian yang memungkinkan pemain mendapatkan hadiah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Garena Free Fire Raih Gelar Esports Mobile Game of The Year 2021

Garena Free Fire karakter Thiva. (Liputan6.com)

Di sisi lain, Free Fire (FF), gim battle royale besutan Garena sukses meraih gelar sebagai Esports Mobile Game of The Year 2021 di ajang Esports Awards.

Adapun gelar ini didapatkan Garena Free Fire dalam dua tahun secara berturut-turut di ajang penghargaan sama.

Dalam kategori ini, Garena Free Fire sukses mengungguli gim Arena of Valor, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Clash Royale, League of Legends: Wild Rift, Brawl Stars, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Tentunya pencapaian ini didapatkan oleh Garena berkat dukungan para pemain setianya, atau yang biasa disebut dengan panggilan survivors.

"Terima kasih survivors atas cinta dan dukunganya, Free Fire berhasil mendapatkan awards kedua dalam 1 mimggu ini," tulis Garena Free Fire di akun Instagram.

Selain gelar Esports Mobile Game of The Year 2021, gim ini juga sudah memenangkan penghargaan lainnya.

Sebelumnya, Free Fire juga meraih piala sebagai Game Esports Terfavorit 2021 di ajang Indonesian Esports Awards 2021.

3 dari 3 halaman

Tim Esports GPX Jadi Runner Up di Turnamen Free Fire Asia Championship

Tim GPX Runner Up di Free Fire Asia Championship. (Doc: Garena)

Sementara itu, GPX, tim esports yang mewakili Indonesia di turnamen internasional Free Fire Asia Championship (FFAC) menuai prestasi yang membanggakan.

Beranggotakan Justeen, Dvito, Wings, 18Deer, dan juga Rawww, tim GPX sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan meraih posisi runner up turnamen FFAC ini.

Setelah sebulan bertanding, tim esports asal Indonesia ini mengantongi total total skor 84 poin dan membawa pulang USD 50,000 (Rp 717 juta).

Lalu untuk gelar juara FFAC tahun ini disabet oleh tim HQ Esports dari Vietnam dengan skor selisih tipis 2 poin dari GPX, yaitu 86 poin.

Dengan kemenangan ini, HQ Esports berhak mendapatkan uang prize pool USD 80,000 (setara dengan Rp 1,1 miliar), sebagaimana dikutip dari keterangannya, Senin (29/11/2021).

Pencapaian GPX di FFAC sendiri sangat mengejutkan, karena mereka adalah tim yang baru berdiri di Agustus 2021. Justeen dkk memulai debutnya di turnamen FFML Season IV Preheat Series, setelah bekerja sama dengan Tim Siren Esports.

Mereka melanjutkan perjalanan ke FFML Season IV Divisi 1 dan berakhir di posisi 2 grup C yang membuat mereka mendapatkan slot di Grand Finals FFIM 2021 Fall dan berhasil meraih peringkat 3, dan memberikan mereka kesempatan menjadi wakil Indonesia di babak Play-Ins FFAC.

(Dam/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya