Sempat Pingsan, Sandiaga Uno Pastikan Kondisi Angela Tanoesoedibjo Membaik

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela sempat pingsan saat menghadiri acara pembukaan Atraksi Budaya Prajurit Solo, di Keraton Solo, Sabtu, 6 November 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Nov 2021, 15:20 WIB
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pingsan saat menghadiri acara Atraksi Budaya Prajurit Solo, Sabtu, 6 November 2021. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan kondisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam keadaan baik.

Sebelumnya, Angela sempat pingsan saat menghadiri acara pembukaan Atraksi Budaya Prajurit Solo, di Keraton Solo, Sabtu, 6 November 2021.

Sandiaga Uno menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dari sejumlah pihak karena adanya sejumlah gangguan maupun insiden saat kunjung kerja.

"Dapat saya sampaikan, saya dan mba Wamen (Angela Tanoesoedibjo) dalam keadaan baik-baik," ujar Sandi dalam Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (8/11).

Sandiaga mengatakan, ada sejumlah insiden yang terjadi selama kunjungan kerja. Salah satunya saat mengunjungi Gorontalo. Di sana, harus dievakuasi dari dalam hotel setelah gempa magnitudo 6,2 mengguncang Gorontalo, Sabtu malam pukul 22.37 WITA, 6 November 2021.

Menurut BMKG, pusat gempa diketahui berada pada 71 kilometer tenggara Bolaanguki Bolsel, Sulawesi Utara, 98 kilometer Kotamobagu dan 163 kilometer Tenggara Gorontalo. Gempa tersebut tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pingsan di Keraton Surakarta

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (dok. Biro Humas dan Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Di hari yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo diketahui pingsan saat perjalanan dinas di Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Dia ambruk di tengah-tengah acara keterangan pers perilisan acara atraksi budaya prajurit keraton.

Hari ini, Sandi memastikan Angela juga dalam keadaan yang sehat. Serta mulai melakukan kegiatan dengan baik. "Mba Wamen sudah full berkegiatan, kami ucapkan terima kasih," katanya.

 

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya