5 Cara Sederhana Bikin Hubungan Pernikahan Lebih Bahagia

5 cara sederhana untuk menjaga hubungan pernikahan anda dan jadi lebih bahagia.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Okt 2021, 21:33 WIB
Ilustrasi pernikahan (pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal. Karena ada pernyataan dan harapan sehidup semati, impian memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia merupakan impian bagi setiap pasangan.

Namun tak jarang, kehidupan pernikahan juga kerap menimbulkan beragam permasalahan hingga tujuan akhirnya yaitu perceraian atau perpisahan.

Hal-hal yang tidak kita inginkan dalam pernikahan itu ternyata bisa kita jaga dengan cara yang sederhana, dilansir Fimela.com, Senin, (18/10/2021). Berikut beberapa cara di antaranya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kepercayaan Jadi Kunci Utama

Ilustrasi cincin pernikahan. (iStockphoto)

Kepercayaan merupakan kunci dasar dari setiap hubungan yang berjalan termasuk pernikahan. Karena kepercayaan adalah kuncinya, jadi untuk persyaratan pertama agar kehidupan pernikahan selalu bahagia dan tidak overthinking adalah setiap pasangan tidak boleh memiliki krisis kepercayaan antar satu dengan lainnya.

3 dari 7 halaman

2. Masalah Keuangan

ilustrasi keuangan pasangan/copyright by Prostock-studio (Shutterstock)

Permasalahan keuangan menjadi potensi besar dalam sebuah perceraian. Jika antar pasangan tidak memiliki pandangan serta nilai keuangan yang sama, maka tidak ada keseimbangan. Pandangan yang sama dengan hal-hal keuangan menunjukkan kompatibilitas untuk menangani situasi sulit apa pun bersama-sama.

4 dari 7 halaman

3. Saling Menghargai

ilustrasi pasangan cemburu/Photo by Seth Reese on Unsplash

Tidak hanya pasangan, setiap orang selalu ingin dihargai. Jadi, cobalah untuk mendorong sebuah kegiatan positif dan pujilah atau hargai pasangan kita atas beragam hal positif yang sudah dilakukannya.

5 dari 7 halaman

4. Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash/Christiana Rivers.

Hal simpel dan mudah, untuk menunjukkan rasa terima kasih antar satu sama lain, juga merupakan hal yang penting dari kehidupan pernikahan yang sehat serta bahagia.

6 dari 7 halaman

5. Nikmati Waktu Bersama

Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/StockSnap)

Cobalah untuk sisihkan waktu sebentar untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Tujuannya untuk memperkuat hubungan karena dapat membantu membawa Anda lebih dekat dengan satu sama lain.

Cobalah lima cara langkah sederhana di atas untuk menjaga pernikahan Anda agar kian damai dan bahagia.

 

Penulis : Azarine Natazia

7 dari 7 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran

Infografis Kekerasan dalam Pacaran (liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya