Jhonny Plate: Jokowi Tidak Bahas Amandemen UUD 1945 Saat Undang Elite Partai Koalisi ke Istana

Menteri Komunikasi sekaligus Sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate menegaskan, tidak ada pembicaraan terkait amandemen UUD 1945 saat Presiden Jokowi bertemu elit partai koalisi pemerintah.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 26 Agu 2021, 07:01 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi sekaligus Sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate menegaskan, tidak ada pembicaraan terkait amandemen UUD 1945 saat Presiden Jokowi bertemu elit partai koalisi pemerintah. Menurut dia, pembicaraan hanya seputar ketatanegaraan dan pemisahan kewenangan.

"Tidak ada dibacarakan terkait UUD 1945. Pembicaraan hanya seputar evaluasi ketatanegaraan bukan struktur, tapi aturan-aturan terkait dengan pemisahan kewenangan penyelenggaraan pemerintahan yaitu pemerintah pusat dan pemerintah daerah," kata Jhonny saat jumpa pers di Kompleks Rumah Dinas Menteri, Rabu 25 Agustus 2021, malam.

Jhonny mengaku, pembicaraan tentang evaluasi kewenangan dibahas untuk menuntaskan problema dalam pengambilan keputusan cepat di saat darurat.

"Kita lakukan (evaluasi) agar jangan sampai menghambat proses penyelesaian masalah-masalah di situasi situasi darurat," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Undang PAN

Diketahui, pertemuan elite partai koalisi pemerintah bersama Jokowi hari ini turut mengundang sahabat baru yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Jhonny menyatakan, PAN resmi bergabung dan mendukung pemerintahan dengan gagasan dan pikirannya.

"Sahabat baru kami semakin memperkuat dan memperkaya gagasan dan pandangan serta ide baru dalam rangka mengisi demokratisasi Indonesia," Jhonny menandasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya