Gandeng Polri, Aliansi Mahasiswa Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Driver Ojol

Dia mengaku proses distribusinya bantuan kepada driver ojol berjalan tertib tanpa adanya kerumunan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 16 Agu 2021, 21:00 WIB
Driver ojol menerima bantuan dari Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia yang dibantu oleh personel polri di Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Mahasiswa Nasional menggandeng Polres Metro Tangerang, bagikan ribuan paket sembako ke pengemudi ojek online di kawasan Kota Tangerang, Senin (16/8/2021).

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Bambang Yudhistira Salamun menjelaskan, dalam penyaluran bansos pihaknya menggandeng Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia.

"Hari ini kita melakukan kegiatan bersama dari Polri bersama serikat mahasiswa dalam rangka mengadakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan sosial kepada rekan-rekan yang bekerja sebagai ojol baik dari beberapa elemen ojek online," kata Bambang, Senin (16/8/2021).

Dia mengaku proses distribusinya, semua berjalan tertib tanpa adanya kerumunan. Sebab, distribusinya menggunakan sistem nomor dan sesuai jadwal yang sudah diberikan.

"Total kita siapkan ada 1.500 paket, karena ini sudah terdistirbusi dari jam 08.00 WIB sampai sekarang dan dari teman-teman ojol terus berdatangan dan sudah diatur sedemikian rupa dengan memperhatikan prokes," ujar Bambang.

 

2 dari 2 halaman

Titik ke 10 Pembagian

Di kesempatan yang sama, Ginka Ginting selaku Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia mengaku, kalau Kota Tangerang merupakan titik ke-10 pembagian sembako. Hal tersebut juga sebagai bentuk untuk merayakan HUT ke-76 Indonesia, 17 Agustus 2021.

"Ini bentuk kepedulian kita sudah termanage baik dan sudah dihumpun 1.500 drivel ojol dibagikan sembako," kata Ginka.

Alasan mahasiswa tersebut memilih membagian bantuan kepada pengemudi ojol lantaran, mereka termasuk dalam sektor ekonomi yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Pasti penumpang berkurang dan pemasukan berkurang. Jadi salah satu bentuk perhatian kita kepada mereka yang mana setidaknya untuk mengurangi beban pengeluaran mereka dengan memberikan mereka sembako," ujar Ginka.

Sebagai informasi, dalam pembagian sembako tersebut ada Aliansi mahasiswa yang tergabung di dalamnya meliputi, BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, BEM Nusantara, BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia, PERMIKOMNAS, Aliansi Mahasiswa Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, bekerjasama dengan BEM Institut Global, Tangerang kota, sebagai tuan rumah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya