Elektabilitas Tinggi di Survei Capres, Gerindra Sebut Menterinya Fokus Kerja

3 menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto berada di tiga teratas yang mempunyai elektabilitas tertinggi dan dipercaya sebagai Capres 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Mei 2021, 20:19 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (13/3/2021). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) menyampaikan hasil rilis terkait calon presiden (capres) 2024. Hasilnya, tiga menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto berada di tiga teratas yang mempunyai elektabilitas tertinggi dan dipercaya sebagai Capres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, kedua menteri dari Gerindra saat ini masih fokus pada kerja di kementerian masing-masing daripada memikirkan elektabilitas mengenai capres.

"Kedua menteri justru lebih fokus pada tugas kementerian, melakukan tugas dan kinerja pemerintah daripada turun untuk menaikkan elektabilitas survei, kedua orang ini tidak fokus hasil survei melainkan sibuk kerja di kementerian masing-masing," kata Dasco saat dikonfirmasi, Minggu (23/5/2021).

Dasco mengklaim, baik Prabowo maupun Sandiaga Uno tidak akan hilang fokus di kementerian dan memikirkan hasil survei capres tersebut.

"Sebagai orang yang diberi amanat dan tanggung jawab, kedua menteri ini bisa dilihat lebih fokus di kementerian masing-masing. Dan kita selalu minta kesana untuk selalu fokus pada kerja kementerian," papar Dasco.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Konstituen

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah) dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kanan) melambaikan tangan usai pertemuan bersama pimpinan MPR di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dasco mengakui pihaknya tetap akan menjaga konstituen dan berharap hasil baik dari survei tidak berubah.

"Hasil survei itu fluktuatif, masih bisa naik turun, 2024 masih 3 tahun lagi, masih banyak bisa ada berubah. Tapi hasil sementara ini tetap memacu semangat kami untuk bekerja keras menjaga konstituen agar hasil survei tetap konstan," pungkas Dasco.

Adapun sebelumnya, Hasil survei menyebutkan Sandiaga Uno memperoleh elektabilitas 25,26 persen, Prabowo Subianto 19,17 persen dan Airlangga Hartarto 9,79 persen serta Tri Rismaharini 7,69 persen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya