Dipuji Warganet, Aksi Penyelamatan Burung Hantu Bertanduk yang Menabrak Truk

Tertabrak dan terjebak dalam truk, burung hantu ini harus melakukan perawatan intensif untuk bisa pulih dan terbang kembali.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2021, 12:03 WIB
Penyelamatan Burung Hantu (Screenshot of Facebook/@ConsevancySWF)

Liputan6.com, Jakarta Burung merupakan hewan yang bisa terbang dengan menggunakan sayap yang dimilikinya. Ia bisa terbang ke mana pun yang dinginkannya, sehingga bisa ke tempat yang membahayakan dirinya juga.

Kadang-kadang juga, burung sering kali hinggap ke tempat yang membuatnya terjebak di dalamnya. Seperti yang terjadi pada seekor burung hantu di Florida, Amerika Serikat ini, ia berbenturan dengan truk yang sedang berjalan.

Melansir dari Hindustan Times, seekor burung hantu tidak sengaja tertabrak oleh truk yang dikemudikan oleh seorang pria di Forida. Tidak hanya berbenturan dengan truk, burung hantu itu juga terjebak pada truk tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pengemudi Tak Sadar Burung Hantu Terjebak di Truknya

Penyelamatan Burung Hantu (Screenshot of Facebook/@ConsevancySWF)

Burung hantu bertanduk ini terjebak di dalam truk seorang pria sehingga harus diselamatkan dengan hati-hati. Kisah penyelamatan yang sangat menakjubkan ini banyak membuat orang memberikan pujian atas hal tersebut.

Kejadian tersebut dibagikan di Facebook oleh akun Conservancy of Southwest Florida. Dalam keterangan dituliskan bahwa saat sedang terbang melintasi jalan, burung hantu ini tertabrak oleh truk pick-up di sebuah jalan.

Burung hantu itu pun tertabrak hingga menerobos bagian panggangan depan truk tersebut. Pengemudi yang menabraknya tersebut tidak menyadari bahwa ia telah menabrak seekor burung hantu yang malang itu.

Setelah menyelesaikan perjalanan 300 milnya, pengemudi ini baru menyadari bahwa ada burung hantu yang sedang terjebak kesakitan di truknya. Burung hantu itu pun sangat kusam dan mengalami beberapa pembengkakan dan robekan di bagian sikunya akibat berbenturan dengan truk.

Saat setelah menyadarinya, pengemudi tersebut menghubungi rumah sakit satwa liar untuk mengobati burung hantu itu. Sukarelawan Tim Thompson pun datang untuk menyelamatkan burung hantu tersebut, dilakukan pengobatan dengan diberi beberapa cairan, obat penghilang rasa sakit, dan juga terapi laser.

Untuk membuatnya kembali pulih perlu adanya pengobatan lanjutan sehingga burung hantu tersebut ditempatkan pada sebuah kandang. Setelah melakukan perawatan selama seminggu lebih, burung hantu itu dipindahkan ke kandang luar dan semua yakin akan kesembuhannya.

3 dari 3 halaman

Unggahan Kisah Penyelamatan Burung Hantu tersebut

Dalam postingan yang dibagikannya itu terdapat tiga foto yang memperlihatkan burung hantu tersebut. Foto itu juga menjelaskan kisah penyelamatan burung hantu tersebut dari truk pengemudi di Florida itu. Unggahan ini juga sudah disukai oleh seribu orang pengguna Facebook sejak ditampilkan pada 27 April lalu.

Postingan tersebut juga sudah dibagikan 300 kali oleh orang-orang yang melihatnya. Foto-foto itu juga disertai keterangan yang menjelaskan kronologis dari yang dialami oleh burung hantu itu. Keterangan tersebut berbunyi:

“Burung hantu bertanduk besar ini menempuh perjalanan yang cukup jauh. Saat dia terbang melintasi jalan, dia ditabrak oleh truk pick-up, dan benar-benar menerobos panggangan depan. Baru setelah pengemudi menyelesaikan perjalanan 300 milnya, dia menyadari bahwa burung hantu itu terjebak di dalam truknya! Dia dengan cepat menelepon rumah sakit satwa liar, dan sukarelawan kami Tim Thompson pergi untuk mengambil burung hantu itu, ” tulisnya pada keterangan.  

“Burung hantu itu kusam, ada beberapa pembengkakan dan robekan di salah satu sikunya, karena benturan dari truk. Dia diberi beberapa cairan, obat penghilang rasa sakit dan terapi laser dan ditempatkan di kandang untuk pulih. Setelah satu minggu atau lebih perawatan, dia telah pindah ke kandang luar dan staf optimis tentang kesembuhannya, ”jelasnya lebih lanjut.

Beberapa orang mengungkapkan rasa terima kasih karena telah menyelamatkan burung hantu dan memberinya perawatan yang dibutuhkannya. Banyak juga yang mengomentari dengan bagaimana seseorang harus lebih berhati-hati saat mengemudi di jalan dan menjaga satwa liar di sekitarnya.

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya