Sandiaga Dukung Gerakan Tagar 1 Juta Orang Baik untuk Pelaku Ekraf

Melalui gerakan ini, Sandiaga mengajak masyarakat untuk bersedekah, berdonasi sebesar Rp 65.000 atau setara dengan beras kualitas premium sebesar 5 kilogram.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Apr 2021, 12:06 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT, 7 Januari 2021. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung Gerakan #1JutaOrangBaik untuk pelaku ekonomi kreatif yang diluncurkan PT Asagri Selaras Asia selaku produsen beras premium dan beras organik terbaik di Indoneisa.

Gerakan ini diluncurkan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Melalui gerakan ini, Sandiaga mengajak masyarakat untuk bersedekah, berdonasi sebesar Rp 65.000 atau setara dengan beras kualitas premium sebesar 5 kilogram.

Sandiagaberkomitmen untuk berkolaborasi dengan kementerian yang Ia pimpin agar para pelaku ekonomi kreatif turut mendapatkan manfaat dari gerakan ini.

"Nanti di lingkup kerja baru di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kita akan cari cara untuk berkolaborasi. Meskipun targetnya hanya 1 juta, kami optimis dapat mengumpulkan lebih banyak lagi masyarakat yang ingin membantu sesama yang sedang membutuhkan di masa sulit akibat pandemi Covid-19," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (18/4/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Upaya Percepatan Paska Pandemi

Sandiaga mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan memang sangat bermanfaat. Meski begitu, manfaat akan didapat lebih banyak bila masyarakat diberikan peluang. Sandiaga berharap, gerakan ini bisa menjadi upaya mempercepat pemulihan paska pandemi.

"Ini adalah satu gerakan yang mudah-mudahan bisa menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk saling berbagi. Dan dengan kita memulai ini kita akan mempercepat pemulihan kita di tengah-tengah pandemi," kata Sandiaga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya