Ernest Prakasa Marah Besar, Dibohongi 3 Netizen Saat Lelang Amal untuk Korban Banjir Bandang NTT

Ernest Prakasa meluapkan kekesalannya pada tiga warganet yang berbohong dalam lelang amal untuk korban bencana di NTT.

oleh Wayan Diananto diperbarui 12 Apr 2021, 20:00 WIB
Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Liputan6.com, Jakarta Banjir bandang NTT yang terjadi beberapa hari lalu mengetuk hati banyak pihak termasuk dari kalangan selebritas. Ernest Prakasa misalnya, lewat akun Instagram terverifikasinya menggelar lelang amal.

Beberapa jaket (size S) dan sepatu kesayangan (size 42) akan gw lepas. Juga, gw bakal lelang sesi 1 jam ngobrol/konsultasi one on one sama gw via zoom,” cuit sutradara Cek Toko Sebelah pada 8 April 2021.

Lelang amal lewat siaran langsung Instagram lalu digelar 10 April 2021. Sayangnya, tak semua orang punya kepekaan hati. Beberapa warganet membuat tawaran palsu dalam lelang amal ini.

2 dari 5 halaman

Kebahagiaan Kalian Sedikit Bertambah

(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Aksi bejat ini membuat Ernest Prakasa naik pitam lalu memublikasikan tiga akun warganet itu di jagat maya. Mengunggah gambar putih polos berisi tiga akun Instagram para penipu, Senin (12/4/2021), bintang film Rudy Habibie meluapkan kekesalannya.

Halo @putral**** @camufl**** @mrha****, gimana, bahagia ga udah di-notice? Semoga dengan ini kebanggaan kalian sedikit bertambah sehingga nggak mengulangi lagi perbuatan bid & run di lelang live, apalagi lelang amal untuk korban bencana alam,” cuitnya.

3 dari 5 halaman

Dengan Menawar Bohong-bohongan

Unggahan Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Tiga akun ini membuat penawaran palsu dalam lelang. Setelah tawaran mereka menang, tak ada tindak lanjut. Padahal, uang hasil lelang diniatkan untuk menolong korban bencana di NTT.

Dengan menawar bohong-bohongan, kalian merebut kesempatan orang lain yang sungguh-sungguh ingin berdonasi. Kalian senang di-notice, tapi sumbangan untuk teman-teman korban bencana jadi berkurang,” tulis Ernest Prakasa.

 

4 dari 5 halaman

Apakah Worth It?

Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Lebih dari 100 orang meninggal dunia dalam bencana di NTT. Ratusan lainnya mencari tempat aman dan menanti uluran tangan dari sesama. Ernest Prakasa benar-benar menyesalkan tindakan tiga netizen iseng ini.

Apakah worth it, kesenangan sesaat kalian berada di atas penderitaan orang lain? Buat kalian bertiga, semoga jangan diulangi lagi ya. Buat semuanya, jangan ditiru ya,” imbau Ernest Prakasa lalu menyematkan tiga emotikon hati merah. 

5 dari 5 halaman

Be Careful of Karma!

Ernest Prakasa. (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Berdasarkan pantauan showbiz Liputan6.com, tiga akun tersebut lantas amblas. Sejumlah selebritas mengecam aksi tiga warganet yang tak bertanggung jawab dalam lelang amal untuk NTT.

Atta Halilintar sampai kehabisan kata dan hanya mengirim emotikon wajah menangis di kolom komentar. Kelly Tandiono yang geregetan mencuit, “Wow ada ya orang kayak gitu, be careful of Karma!”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya