Wow, Terungkap Angka-angka Ini Tunjukkan Kondisi MU Sesungguhnya

Tersingkir dari kompetisi domestik membuat beberapa penggemar MU merasa seperti tidak ada kemajuan yang dibuat Solskjaer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Mar 2021, 09:00 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United atau MU diliputi rasa penasaran menjelang jeda internasional setelah kekalahan mereka dari Leicester City di Piala FA.

Namun, seburuk apa pun hasil yang diraih MU itu, penting untuk mengetahui bagaimana kinerja tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini, terutama di Liga Inggris.

Secara alami, tersingkir dari kompetisi domestik membuat beberapa penggemar MU merasa seperti tidak ada kemajuan yang dibuat. Dan karena itu, pelatih Norwegia yang legendaris itu harus dipecat.

Bahkan, para pendukung yang pro-Solskjaer dan memiliki kepercayaan padanya sedikit terguncang. Tapi, di situlah jeda internasional akan berguna.

Waktu istirahat untuk klub sepak bola harus memberi setiap orang kesempatan untuk mempertimbangkan semua konteks dan statistik di bawah membantu memahami apa yang sedang terjadi, termasuk perjalanan MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Paling Sedikit

Gelandang MU, Mason Greenwood membawa bola dari kejaran pemain Leicester City, Wilfred Ndidi pada perempat final Piala FA di Stadion King Power, Inggris (22/3/2021). Dengan hasil ini, Leicester untuk pertama kalinya dalam 39 tahun terakhir lolos ke semi-final FA Cup. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Berdasarkan catatan, sejauh ini MU baru menelan kekalahan 4 kali atau paling sedikit kedua. Kebobolannya juga paling sedikit ke-5, yakni 32 gol.

Di sisi lain MU juga terhitung cukup produktif, yakni mencetak 56 gol atau kedua terbanyak. Bahkan, memiliki 72 peluang besar tercipta [terbanyak ke-3].

3 dari 5 halaman

Tak Ada Keraguan

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (21/11/2020). MU menang tipis atas West Bromwich Albion 1-0. (Alex Livesey / Pool via AP)

Bruno Fernandes dkk mlewatkan 39 peluang besar [sendi ke-4]. Tapi, disisi lain mereka mencatat 12 clean sheet atau terbanyak ke-4 dari klub lain di Liga Inggris

Jumlahnya tentu menggembirakan, tetapi tidak ada keraguan Solskjaer akan membutuhkan lebih dari itu jika dia ingin mempertahankan pekerjaannya dalam jangka panjang.

4 dari 5 halaman

Takkan Ditolerir

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Musim ini jelas menjadi kekacauan mutlak bagi semua klub Liga Inggris yang terlibat saat krisis kesehatan global berkecamuk. Tapi, tetap saja penggemar tidak akan mentolerir musim tanpa trofi.

Dalam waktu yang sama dengan cara yang sama dewan juga tidak akan mentolerir skuat MU musim nanti tanpa Liga Champions juga.

Potensi finis 4 besar berturut-turut dengan skuat yang tidak lengkap layak mendapatkan setiap dukungan, termasuk dari pemilik klub.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya