Jelang Bentrok di Liga Europa, MU Beri Kabar Baik Buat AC Milan

MU tampaknya bersedia membiarkan bek Diogo Dalot bertahan di AC Milan hingga akhir musim.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Mar 2021, 22:00 WIB
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan bertemu AC Milan di laga babak 16 besar Liga Europa pertengahan pekan ini. Pada leg pertama, AC Milan terlebih dahulu harus tandang ke Stadion Old Trafford.

Jelang pertandingan kabar baik diberikan MU pada klub raksasa Liga Italia tersebut. Dilaporkan, Setan Merah, tampaknya bersedia membiarkan bek Diogo Dalot bertahan di AC Milan hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Dalot bergabung dengan Rossoneri dengan status pinjaman kering selama satu musim. Itu berarti bahwa tidak ada opsi atau kewajiban MIlan untuk membeli Dalot.

Namun, AC Milan tetap harus bernegosiasi untuk memastikan bahwa dia tetap bertahan setelah Juni. Menurut MilanNews24, memang United yang siap melamar Milan karena Setan Merah punya rencana terkait bek asal Portugal itu.

Meski sebenarnya masa depann Dalot di AC Milan belum jelas karena penampilan yang tidak konsisten. Tapi, di sisi lain Dalot juga sepertinya tidak cocok dengan rencana Manchester United.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Menyesal

Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menyundul bola dalam laga kontra Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

Terkait itu, MU bersedia memperbarui pinjaman untuk satu tahun lagi, termasuk opsi untuk membeli sebagai bagian dari itu untuk membujuk Milan agar menerima persyaratan kesepakatan.

MU nampaknya menyesali keputusan meminjamkan bek kanan Diogo Dalot ke AC Milan. Setan Merah berniat memulangkan kembali Dalot saat masa peminjaman habis.

3 dari 5 halaman

Semusim

Bek AC Milan, Diogo Dalot mengumpan bola saat bertanding melawan Spezia pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Alberto Picco, Italia, Minggu (14/2/2021). Hasil ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter Milan meski masih berada di puncak klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Dalot bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. MU meminjamkan Dalot selama semusim. MU tak memasukkan opsi kepemilikan permanen.

Di awal masa peminjaman di AC Milan, pemuda Portugal itu tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

4 dari 5 halaman

Bawa Pulang

Pemain Celtic Diego Laxalt (tengah) coba dihalau pemain AC Milan Rade Krunic (kiri) dan Diogo Dalot pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (3/12/2020). AC Milan mengalahkan Celtic 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol. (AP Photo/Antonio Calanni)

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya