Prediksi Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan : Fokus Terbagi

Inter Milan bakal meladeni Fiorentina di Liga Italia dengan fokus terbagi menghadapi Juventus pada leg kedua semifinal Coppa Italia, 10 Februari 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Feb 2021, 21:49 WIB
Fiorentina vs Inter Milan(Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Firenze - Inter Milan bertandang ke markas Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia. Kedua tim akan bentrok di Stadion Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Inter Milan di posisi kedua klasemen Liga Italia. Nerazzurri dua poin di belakang pemimpin klasemen AC Milan.

Skuat racikan Antonio Conte tsk terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Liga Italia. Karena itu, Inter harus mulai merangkai kemenangan jika ingin menyalip Milan di puncak klasemen.

Sementara itu, Fiorentina menjalani musim mengecewakan sejauh ini. Pasukan Cesare Prandelli saat ini duduk di posisi ke-11 klasemen dan memiliki serangan terburuk kedua di liga. La Viola hanya mencetak 21 gol dalam 20 pertandingan liga mereka.

Meski bermain di kandang Fiorentina, Inter Milan difavoritkan memenangkan laga ini melihat rekor head to head antara kedua tim. Inter menang tiga kali atas Fiorentina dari lima pertemuan terakhir di Liga Italia dengan dua pertandingan lainnya berakhir seri.

Pada pertemuan Liga Italia di awal musim ini, Inter Milan menang 4-3 atas Fiorentina. Sementara di Coppa Italia pada Januari lalu, Inter juga mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1.

 

Load More

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Pemain Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) merayakan golnya ke gawang Benevento bersama rekan setimnya Arturo Vidal pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (30/1/2021). Inter Milan membantai Benevento 4-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Fiorentina tanpa Gaetamno Catrovilli dan Nikola Melinkovic saat menjamu Inter Milan. Kedua pemain harus absen karena mendapat kartu merah saat menahan Torino 1-1 pada akhir pekan lalu.

Sementara Kevin Malcuit dan Aleksandr Kokorin kondisinya masih diragukan. Keduanya kurang bugar jelang pertandingan.

Sementara itu, Inter bakal meladeni Fiorentina dengan fokus terbagi menghadapi Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia pada 10 Februari. Conte bisa kembali memainkan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku melawan Fiorentina.

Inter berharap pemainnya tidak ada yang cedera cedera atau terkena skorsing baru menjelang laga kontra Juventus.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

Romelu Lukaku ketika cetak gol ke gawang Fiorentina di ajang Coppa Italia, Rabu (14/01/2021) malam WIB. Inter Milan menang 2-1. (Vincenzo PINTO / AFP)

13-01-2021, Fiorentina 1-2 Inter Milan (Coppa Italia)

26-09-2020, Inter Milan 4-3 Fiorentina (Liga Italia)

22-07-2020, Inter Milan 0-0 Fiorentina (Liga Italia)

29-01-2020, Inter Milan 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)

15-12-2019, Fiorentina 1-1 Inter Milan (Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Pemain Inter Milan Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.(AP Photo/Antonio Calanni)

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Lucas Martinez, German Pezzella, Igor; Cristiano Biraghi, Erick Pulgar, Nordin Amrabat, Giacomo Bonaventura, Lorenzo Venuti; Dusan Vlahovic, Franck Ribery

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya