Tetap Bisa Romantis, Ini 4 Ide Rayakan Hari Valentine di Rumah

Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, tetapi perayaan valentine bisa tetap dilakukan di rumah.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi Makan Malam Bersama Pasangan Credit: unsplash.com/Christian

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang kerap dirayakan oleh seseorang yang sudah mempunyai pasangan. Ketika hari Valentine tiba, mereka biasanya merayakan dengan makan malam atau saling bertukar hadiah.

Biasanya pria memberi hadiah berupa bunga atau coklat ke pasangannya. Hari Valentine sebenarnya merupakan tradisi negara Barat, namun di Indonesia banyak juga pasangan yang ikut merayakan.

Di tahun 2021, mungkin semua rencana yang telah dibuat untuk merayakan Valentine di luar rumah harus tertunda. Sebab, pandemi Covid-19 masih melanda di berbagai negara. Itu membuat Anda harus berpikir kreatif untuk merayakan Valentine dari rumah dengan tetap seru. Kegiatan di bawah ini dapat menjadi ide agar hari Valentine menjadi lebih berwarna meski hanya di rumah saja.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 5 halaman

1. Menonton

Huawei MatePad untuk nonton Netflix (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Jika rencana nonton film di bioskop gagal terlaksana, Anda tak perlu cemas. Kini, telah hadir banyak aplikasi streaming film yang dapat Anda nikmati di rumah. Anda dapat menonton film favorit bersama pasangan seperti di bioskop.

Jika tak bisa bertemu pasangan, Anda bisa menonton bersama dari jauh dengan menggunakan aplikasi meeting untuk berbagi layar film dan video call. Siapkan juga camilan dan minuman yang biasa dijual di bioskop. Dengan persiapan seperti itu, suasana menonton film akan terasa seperti pergi ke bioskop.

3 dari 5 halaman

2. Piknik dalam Ruangan

Halaman rumah bisa kok kita jadikan lokasi piknik.

Piknik juga bisa dilakukan walaupun hanya dari rumah. Anda dapat memanfaatkan halaman rumah, teras rumah, rooftop, atau ruangan lainnya. Anda bisa mendekor ruangan tersebut jika ingin terlihat instagramable

Manfaatkan barang-barang di rumah untuk mendekorasi ruangan. Setelah itu, susun peralatan makan yang akan dipakai untuk piknik. Isi dengan buah-buahan, camilan, minuman dan makanan favorit. Anda juga harus tetap berdandan selayaknya pergi ke luar rumah. Jangan lupa abadikan momen romantis itu ya.

4 dari 5 halaman

3. Belanja dan Memasak

Ilustrasi Memasak Bersama Pasangan Credit: unsplash.com/Edgar

Kegiatan memasak akan menjadi romantis dan spesial jika dilakukan bersama pasangan. Memasak makanan sendiri juga bisa menghemat uang makan dan mengasah keterampilan masak. Pilih menu makanan yang sekiranya mudah untuk dibuat.

Setelah itu, lakukan pergi belanja bersama untuk membeli bahan-bahan. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen bersama pasangan. Jika makanan sudah matang, Anda bisa menyantapnya sambil membahas topik yang mendalam. Jika perlu, putar musik favorit agar suasana lebih romantis.

5 dari 5 halaman

4. Membuat Kerajinan

Photo by RF._.studio from Pexels

Jika bosan dengan kegiatan menonton film atau makan bersama, mempelajari kerajinan baru dapat menjadi ide menarik untuk merayakan Valentine. Pilih kegiatan baru yang ingin dipelajari bersama, seperti merajut atau melukis.

Anda dapat membeli peralatan dan bahan-bahan bersama. Gunakan internet untuk mencari tutorial kegiatan yang dipilih. Kegiatan tersebut juga dapat menjadi hobi baru di rumah. Jika hasilnya memuaskan, Anda bahkan bisa memulai bisnis dari karya tersebut.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya