3 Kebiasaan Sederhana di Pagi Hari yang Bikin Kulit Wajah Glowing

Nyatanya untuk memiliki kulit wajah glowing bisa dilakukan dengan kebiasaan sederhana ketika bangun di pagi hari.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 21 Jan 2021, 09:00 WIB
Wajah Glowing dengan Micellar Water yang Mengandung Vitamin, Cuma 10 Ribu!

Liputan6.com, Jakarta - Selalu tampil percaya diri dengan kulit wajah cantik sehat berseri sudah tentu menjadi impian setiap individu, khususnya kaum hawa.

Namun, hal tersebut bukanlah perkara mudah, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi serta paparan polusi yang berisiko terhadap berbagai permasalahan kulit wajah.

Nyatanya untuk memiliki kulit wajah sehat bercahaya bisa dilakukan dengan kebiasaan sederhana ketika bangun di pagi hari.

Jadi, coba untuk hindari mengecek ponsel saat bangun di pagi hari. Selain membuat Anda stres, tapi kebiasaan tersebut juga membuat otot wajah stres. Itu yang menjadi salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan kulit alias garis-garis halus dan kerutan wajah.

Untuk itu, coba lakukan kebiasaan mudah dan sederhana ini saat bangun di pagi hari untuk memiliki kulit glowing yang sehat. Penasaran apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Rabu (20/1/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

1. Minum Segelas Air

Sumber: Freepik

 

Minum segelas air mineral ketika perut kosong sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Untuk itu, Anda disarankan untuk rutin minum segelas air begitu Anda bangun tidur di pagi hari. 

Ini akan membantu mengeluarkan racun dari sistem Anda dan menambahkan cahaya alami ke kulit Anda.

Selain pagi hari, Anda juga perlu minum minimal 3-4 liter air setiap hari untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya.

3 dari 4 halaman

2. Olahraga

Ilustrasi olahraga, stretching, peregangan. (Gambar oleh Irina L dari Pixabay)

 

Untuk memiliki kulit glowing, salah satu kuncinya yakni berolahraga. Olahraga bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda dan meningkatkan detak jantung Anda. 

Selain itu, juga bisa meningkatkan produksi kolagen di kulit, membuat kulit Anda bersinar dan awet muda. Jadi coba lakukan latihan rutin 4-5 kali seminggu, minimal 30 menit demi memiliki kulit sehat bersinar.

4 dari 4 halaman

3. Lakukan Perawatan Kulit Wajah

Ilustrasi Kulit Wajah Berminyak dan Kusam Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Melakukan rutinitas perawatan kulit di pagi hari menjadi salah satu rahasia kulit bercahaya. Anda mungkin malas untuk melakukan perawatan kulit yang ribet dan menyeluruh di pagi hari, bukan?

Nah, jangan khawatir, Anda hanya perlu melakukan perawatan kulit yang mendasar, seperti membersihkan wajah, menggunakan toner dan pelembab wajah.

Ketiga langkah ini tentu tidak membutuhkan waktu lebih dari beberapa menit, tapi membuat perbedaan besar pada kulit Anda. 

Mulailah dengan membersihkan kulit wajah secara lembut. Setelah itu, gunakan kapas untuk mengoleskan toner ke kulit wajah. Ini akan membantu untuk menarik sedikit kotoran yang tertinggal dari pembersih wajah. Langkah terakhir yakni menggunakan pelembab wajah. 

Rutinitas sederhana ini akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan menambahkan kilau alami pada kulit wajah. Bersamaan dengan rutinitas ini, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan eksfoliasi kulit dua kali seminggu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya