Selain Kristen Gray, 4 WNA Ini Juga Pernah Jadi Sorotan di Indonesia

Seperti Kristen Gray yang viral, 4 WNA di Indonesia ini selain juga pernah jadi sorotan baik dalam hal kehidupan pribadi hingga kasus kriminal.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 19 Jan 2021, 21:07 WIB
Ilustrasi Bendera Indonesia/Pixabay.com

Liputan6.com, Jakarta - Netizen Indonesia menyerbu akun media sosial milik Kristen Gray, warga Amerika Serikat yang viral di Tanah Air.

Hal ini bermula dari Kristen Gray yang mengajak orang lain agar pergi ke Bali dengan sejumlah tips yang ia jual melalui e-book.

Aksinya itu menuai kecaman, dan ada banyak pihak yang menuduhnya telah melakukan pelanggaran terhadap UU Keimigrasian Indonesia. Ancaman deportasi pun kini membayang-bayangi Kristen Gray.

Tak hanya Kristen Gray, ada sejumlah warga negara asing yang viral namanya di Indonesia.

Bukan soal kasus kriminal saja, tetapi juga viral karena kehidupan pribadinya. Seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/1/2021), berikut 4 WNA yang pernah viral di Indonesia selain Kristen Gray:

2 dari 5 halaman

1. Polly Alexandria Robinson

Potret Nur Khamid dan Polly Alexandria Robinson. (Sumber: Instagram/pollyoddsocks)

Polly Alexandria Robinson buat heboh netizen Indonesia pada Desember 2018. Parasnya yang cantik dan mata yang indah ternyata telah memikat hati pria Indonesia.

Cerita viral ini bermula dari Karna Radheya. Pria asal Muntilan, Magelang, Jawa Tengah ini menikah dengan Polly Alexandria Robinson asal Inggris di penghujung tahun 2018.

Pernikahan keduanya pun dilangsungkan sederhana di kediaman Karna Radheya di Muntilan.

Usai menikah, Karna maupun sang istri pun membagikan banyak sekali momen mesranya di media sosial Instagram @pollyoddsocks.

 

3 dari 5 halaman

2. Schapelle Leigh Corby

Arsip Corby tahun 2008 (SONNY TUMBELAKA / AFP)

Pembebasan bersyarat yang diberikan pemerintah Indonesia untuk narapidana narkotik asal Australia, Schapelle Leigh Corby atau yang lebih dikenal dengan Corby membuat heboh.

Tak hanya warga Indonesia, hal ini juga ditanggapi dingin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar mengaku, bebasnya Corby bukan merupakan urusan BNN. Menurutnya, tugas BNN adalah melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di tanah air.

Nama Corby ini turut jadi sorotan dan diingat lantaran julukannya sebagai Ratu Mariyuana.

 

4 dari 5 halaman

3. Jasmine Merried

jadi viral pria lombok nikahi bule cantik (foto: Facebook/chungky.fungky.3)

Selain Polly Alexandria Robinson, nama Jasmine Merried juga menarik perhatian. Kejadiannya juga sama. Ia menikahi pria Indonesia asal Lombok.

Pria ini bernama Elan Zack, pria asal Desa Ampenan, Lombok. Ia mnikahi perempuan asal Jerman bernama Jasmine Merried. Sebelum akad nikah, Jasmine Merried pun mengucapkan kalimat dua kalimat syahadat.

Kabar pernikahan ini pun diketahui melalui unggahan media sosial Facebook dari akun bernama Chungky Fungky, Jumat, 27 Juli 2018 lalu.

Pernikahan keduanya diadakan di Desa Ampenan, Lombok. Mempelai pria memakai setelan jas dan kopiah sedangkan mempelai perempuan mengenakan kebaya dengan makeup natural.

 

5 dari 5 halaman

4. Duo Bali Nine

Sebelum nyawanya merenggang, Andrew Chan salah satu dari Duo Bali Nine meminta beberapa hal berikut ini.

Berita ini buat heboh tak hanya dalam negeri, tetapi juga sampai negara WNA terkait.

Mereka adalah Duo Bali Nine. Ada 8 terpidana mati dari kasus duo Bali Nine yang juga warga terdapat orang Australia yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Perdana Menteri (PM) Australia kala itu, yaitu Tony Abbott bahkan sampai menarik Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Hal itu menyusul eksekusi mati terhadap terpidana mati kasus narkoba duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang merupakan warga negara Australia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya