Balik ke Kampus, Maudy Ayunda Wajib Karantina Mandiri dan Tes Kesehatan 2 Minggu Sekali

Maudy Ayunda baru saja kembali ke Stanford University setelah menghabiskan masa liburan di Indonesia.

oleh Putu Elmira diperbarui 20 Jan 2021, 03:02 WIB
Akan tinggalkan Indonesia, Maudy Ayunda rilis single perpisahan, (Bambang E Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda saat ini tengah menempuh studi di Stanford University, California, Amerika Serikat. Maudy mengambil program Master of Business Administration di salah satu perguruan tinggi bergengsi dunia tersebut.

Sempat kembali ke Tanah Air, Maudy Ayunda kini telah kembali ke Negeri Paman Sam. Namun, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ada beberapa kebijakan yang diberlakukan selama di kampus.

Pelantun Jakarta Ramai ini sempat membagikan soal tes kesehatan melalui akun Instagram pribadi. Kisahnya dimulai ketika Maudy dapat kembali beraktivitas setelah karantina mandiri.

Dalam potret yang dibagikan pada 18 Januari 2021, ia tampil sporty dengan topi, busana olahraga, sepatu, hingga masker. Maudy juga tampak menggendong tas golf.

Berdasarkan keterangan lokasi, kala itu ia tengah berada di Stanford Golf Driving Range. Beberapa prosedur soal tes kesehatan dijalaninya sesampai di kampus.

"Begitu sampai @stanford, aku harus karantina mandiri di kamar dorm dan test PCR negatif dua kali dalam jangka waktu 10 hari. Akhirnya hari ini bisa beraktifitas lagi," tulis Maudy Ayunda dalam kolom keterangan.

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tes Kesehatan

Maudy Ayunda harus menjalani tes PCR selama berada di kampusnya, Stanford University. (dok. Instagram @maudyayunda/https://www.instagram.com/p/CKLG3RlgXgm/)

Maudy Ayunda juga menjelaskan bagaimana prosedur tes kesehatan yang diterapkan di Stanford selama masa pandemi Covid-19. Perempuan berusia 26 tahun ini wajib menjalani tes PCR.

"Kalau ada yang penasaran - gimana sih sistem testing di Stanford? Selama di kampus, semua mahasiswa diwajibkan test PCR minimal 2 kali seminggu. Kita bisa sign up slot lewat app/website," tulis Maudy Ayunda.

Ditambahkan Maudy, pusat tes itu dapat ditempuh dengan jalan kaki dari dorm-nya selama tujuh menit. Hasil tes kesehatan itu pun keluar satu hari setelahnya.

"Bersyukur banget akses ke testing mudah dan efficient. Teman-teman tetap ikuti protokol dan sebisa mungkin di rumah yaa!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbedaan Rapid Test Antibodi, Rapid Test Antigen, Swab PCR Test

Infografis Perbedaan Rapid Test Antibodi, Rapid Test Antigen, Swab PCR Test (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya