Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Lawan MU

Liverpool kemungkinan sudah bisa memainkan salah satu pemainnya yang sempat terkena cedera.

oleh Thomas diperbarui 16 Jan 2021, 18:27 WIB
ilustrasi logo Liverpool (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool mendapat sedikit kabar baik jelang duel akbar melawan Manchester United di Liga Inggris pada Minggu (17/1/2021). Bek Joel Matip sudah bisa latihan kembali.

Matip absen karena cedera di tiga pertandingan Liverpool terakhir saat melawan Newcastle United dan Southampton di Liga Inggris dan Aston villa di Piala FA.

Untungnya pada Jumat (15/1/2021), pria 29 tahun itu sudah ikut berlatih bersama skuat Liverpool. Matip kemungkinan sudah bisa diturunkan saat Liverpool melawan MU.

Kembalinya Matip membuat manajer Jurgen Klopp sedikit tenang. Liverpool krises bek karena Joe Gomez dan Virgil van Dijk terkena cedera parah sehingga harus absen malam.

Jika bisa dimainkan, Matip akan berduet dengan Fabinho di jantung pertahanan Liverpool. Opsi lain andai Matip belum bisa turun adalah menduetkan Fabinho dengan Rhys Williams, Nat Phillips atau Jordan Henderson.

2 dari 4 halaman

Harus Menang

Bek Liverpool, Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/12/2020). Liverpool menang telak atas Wolverhampton 4-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Liverpool perlu mengalahkan MU saat berjumpa besok. The Reds kini tertinggal tiga poin dari MU di puncak klasemen. Mereka tak pernah menang di tiga laga Liga Inggris terakhir.

Kemenangan juga akan membantu Liverpool merusak ritme MU yang sedang dalam performa terbaiknya. Jika MU yang menang maka moral pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan semakin menanjak dan bakal sulit dihentikan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Load More

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya