MU Akan Lepas 3 Pemain Ini Pada Januari 2021

Setan Merah dikabarkan akan melepas tiga pemain mudanya di awal tahun 2021.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 11 Nov 2020, 12:15 WIB
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Usai kabar akan kehilangan penjaga gawang Sergio Romero, Manchester United (MU) kembali membawa info pemain pada Januari mendatang. Setan Merah dikabarkan akan melepas tiga pemain mudanya di awal tahun 2021.

MU bakal menyekolahkan ketiga pemainnya tersebut ke klub lain yang bisa memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Menurut laporan Manchester Evening News, ketiga pemain yang akan disekolahkan MU adalah gelandang Ethan Galbraith dan Arnau Puigmal dan bek Ethan Laird.

Diketahui ketiga pemain tersebut baru berusia 19 tahun. Sejak musim panas lalu, MU sebenarnya sudah berencana meminjamkan mereka. Namun karena musim panas lalu mengalami masalah cedera, ketiga pemain tersebut urung dipinjamkan.

Saat ini Puigmal cs masih memperkuat tim U-23 MU. Galbraith dan Puigmal sendiri cukup diandalkan tim U-23 MU. Keduanya memainkan peran penting dalam dua laga terakhir saat menang melawan Everton dan Brighton.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Sulit Menembus Tim Utama MU

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Manchester United memang cukup sering meminjamkan pemain U-23 ke klub lain demi memberikan kesempatan bermain di tim senior. Pasalnya, cukup sulit bagi pemain muda menembus tim utama MU jika tidak terlalu istimewa.

Saat ini, ada dua pemain belia yang langsung promosi ke tim utama MU yakni Mason Greenwood dan Brandon Williams. Beberapa lainnya harus dipinjamkan terlebih dahhulu untuk bisa menembus tim utama MU seperti Axel Tuanzebe dan Timoty Fosu-Mensah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya