Wagub DKI: Belum Ada Rencana Buka CFD Saat PSBB Transisi

Sementara itu, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19 resmi disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta.

oleh Ika Defianti diperbarui 21 Okt 2020, 16:37 WIB
Warga berolahraga saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Pada CFD pertama di masa PSBB Transisi, warga Ibu Kota terlihat lebih memilih bersepeda sebagai sarana olahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya belum berencana kembali membuka hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sejumlah wilayah Ibu Kota.

"Sampai hari ini car free day belum dibuka. Jadi kita belum buka car free day," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan di CFD memang berpotensi untuk penularan virus Corona atau Covid-19. Meskipun masyarakat bersepeda, kata Riza, masih ada celah untuk berdekatan, seperti kongko usai berolahraga.

"Tapi sebelum dan sesudah bersepeda kongko kumpulnya sambil istirahat ngobrol kan kerumunan potensi. Sehingga sementara sejak kita lakukan PSBB ketat ya belum kita buka, kita tutup," ucapnya.

Sementara itu, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19 resmi disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19 resmi disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta.

"Dengan ditetapkannya Perda, maka kita memiliki landasan hukum yang kuat dalam penyelenggaraan penanggulangan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Cegah Penyebaran Corona

Ariza menilai cepatnya penetapan Raperda memberikan keyakinan untuk dapat mencegah serta memutus penyebaran corona.

"Kita juga menggarisbawahi pentingnya dalam menjaga, menumbuhkan, dan mengimplementasikan nilai-nilai semangat kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang terbina dengan sangat baik, proporsional dan profesional selama ini," tambah Ariza.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya