Jilat Ludah Sendiri, Conor McGregor Batal Pensiun untuk Hadapi Petarung Ini

Conor McGregor kembali ke UFC sebelum mewujudkan rencana menghadapi Manny Pacquiao.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Okt 2020, 18:35 WIB
Conor McGregor tersenyum setelah mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP photo/John Locher)

Liputan6.com, Dublin - Petarung bebas Conor McGregor kembali menjilat ludah sendiri. Dia mengisyaratkan kembali ke oktagon untuk menghadapi Dustin Poirier pada 23 Januari 2021.

McGregor sudah tiga kali mengumumkan pensiun dari tarung bebas, terakhir pada Juni 2020, tapi selalu membatalkan niat.

Kini petarung berusia 32 tahun itu menerima tawaran tawaran dari UFC untuk meladeni Poirier. Dia juga berharap pertarungan nanti berlangsung di markas klub American football Dallas Cowboys yang berkapasitas 80 ribu orang.

"Saya terima, duel 23 Januari resmi! Selanjutnya saya ingin pertarungan berlangsung di Stadion Cowboys karena layak menggelarnya. Texas harus siap menerima kedatangan saya," tulis Conor McGregor di akun Twitter.

McGregor terakhir kali bertarung Januari 2020 dengan menang KO atas Donald Cerrone di bawah satu menit.

Saksikan Video Conor McGregor Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Juara

Conor McGregor mengibarkan bendera Irlandia setelah mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP Photo/John Locher)

Dia sempat bertemu Poirier ketika keduanya berada di awal karier. McGregor keluar sebagai pemenang melalui TKO ronde pertama.

Setelahnya keduanya mencapai kesuksesan. McGregor menjadi juara dua divisi UFC dalam karier yang dipenuhi kontroversi. Sedangkan Poirier sempat jadi juara interim sebelum dikalahkan Khabib Nurmagomedov.

 

3 dari 3 halaman

Pemanasan?

Rencana duel Manny Pacquiao vs Conor McGregor bisa terwujud (Foto: Istimewa)

Usai menghadapi Poirier, McGregor berencana meladeni petinju Manny Pacquiao. Poirier menyebut hal tersebut sebagai alasan di balik keputusan McGregor menerima pinangan UFC. Ada kesamaan di antara gaya Poirier dan Pacquiao yang membuat McGregor tertarik.

"Saya tidak tahu berapa serius duel McGregor vs Pacquiao. Namun saya pikir dia ingin mempersiapkan diri sebelum laga tersebut. McGregor ingin menjajal petarung kidal," ungkap Poirier.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya