Barcelona Gagal Bawa Pulang Jebolan La Masia dari Manchester City

Barcelona dikabarkan gagal mendapatkan bek Manchester City Eric Garcia pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Okt 2020, 11:00 WIB
Gelandang Manchester City, Eric Garcia, kabarnya masuk radar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Barcelona - Eric Garcia terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona. Ini setelah bek berusia 19 tahun tersebut menolak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City yang bakal berakhir pada musim panas 2021.

Barcelona dikabarkan meningkatkan minatnya pada Eric Garcia pada jam-jam terakhir bursa transfer. Namun menurut Marca, tawaran Blaugrana ditolak Manchester City.

Laporan tersebut mengklaim Barcelona menawarkan 18 juta juta euro atau sekitar Rp 312 miliar buat Eric Garcia. Tapi, Manchester City tidak menerima tawaran kurang dari 20 juta euro.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sampai turun langsung untuk negosiasi ini. Tapi, upayanya juga tidak berhasil.

 

 

Saksikan Video Eric Garcia di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Tahun Depan

Bek Manchester City Eric Garcia dan pemain Southampton James Ward-Prowse berebut bola dalam lanjutan Liga Inggris di St. Mary Stadium, Minggu (5/7/2020). Manchester City gagal memetik poin penuh setelah kalah tipis 0-1 saat bertandang ke markas Southamtpon. (AP Photo/Will Oliver,Pool)

Dengan kegagalan Barcelona, Garcia akan melanjutkan pengabdiannya di Etihad Stadium setidaknya hingga Januari 2021. Di saat itulah Barcelona akan menghidupkan kembali minatnya kepada mantan pemain muda mereka,yang meninggalkan La Masia ke Man City pada 2017.

Dengan kontrak Garcia yang akan berakhir musim panas mendatang, bagaimanapun, Barca mungkin siap menunggu beberapa bulan. Dengan demikian, tim Catalan itu akan mengontraknya sebagai agen bebas.

 

3 dari 4 halaman

Berkembang di City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi arahan kepada Eric Garcia saat melawan Southampton pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (29/10). Manchester City menang 3-1 atas Southampton. (AP/Rui Vieira)

Garcia merupakan alumni Akademi La Masia. Bahkan, ia sudah menimba ilmu di sana sejak usia tujuh tahun.

Potensinya tidak tercium oleh tim pelatih sehingga pada 2017 dilepas secara gratis. Kariernya bersama Manchester City kemudian berkembang.

Terakhir, Eric Garcia menjadi starter ketika Manchester City menumpas Liverpool dengan skor telak 4-0.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya