Sering Mimpi Diselingkuhi? Ini 6 Alasan Mimpi Buruk Itu Terjadi

Sering mimpi diselingkuhi, berikut alasan hal tersebut dapat terjadi dalam alam bawah sadar.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 31 Okt 2020, 16:01 WIB
Ilustrasi Pertengkaran Hubungan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Di dalam jejaring sosial, seringkali kita temui konten-konten yang berkaitan perselingkuhan. Banyaknya konten tersebut dapat menimbulkan kekhawatiran bagi pasangan kekasih maupun suami istri.

Rasa khawatir dan kegelisahan pada pasangan Anda nantinya akan terbawa mimpi. Sebagaimana yang diungkapkan oleh analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg yang menyatakan dikhianati merupakan salah satu dari lima mimpi yang paling umum dilaporkan kliennya.

Ketika mimpi tentang orang ketiga muncul, seseorang merasa takut mimpi tersebut benar-benar menimpa hidupnya bersama pasangan. Menurut Loewenberg, mimpi diselingkuhi merupakan suatu tanda-tanda yang perlu seseorang diperhatikan untuk mengetahui dan memperbaiki hubungan yang tengah dijalani. Sebab, bisa saja mimpi tersebut sebagai firasat psikis jika Anda mempercayainya.

Mimpi buruk bukan berarti harus dihindari, melainkan kita harus hadapi dan selidiki akar permasalahan dengan bijak dan jujur. Jika seseorang percaya terhadap pasangan yang dicintai, rasa kecurigaan tersebut tidak perlu ada pada pikiran Anda. Yang perlu disoroti hanyalah fokus pada relasi yang dibangun.

Berikut beberapa hal yang memicu mimpi perselingkuhan, dilansir dari Bustle.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 7 halaman

1. Rasa takut

Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

Biasanya, orang yang sering bermimpi diselingkuhi merasa dirinya tidak aman pada hubungan percintaan yang tengah dijalani. Bahayanya, jika sumber ketakutan yang tidak jelas berlangsung terus-menerus malah mempengaruhi realitas Anda yang sebenarnya.

Namun tak perlu dikhawatirkan, Anda hanya perlu tenang dan ungkapkan pada pasangan Anda secara berhati-hati tanpa menyinggung. Dengan berdiskusi dari hati ke hati, hubungan Anda akan menumbuhkan sikap saling percaya dan mendukung.

Memang awalnya terkesan sulit untuk mengakui ketidaknyamanan yang dialami, tetapi dengan cara benar hal ini berdampak baik bagi hubungan.

3 dari 7 halaman

2. Pernah Diselingkuhi dan Tidak Ada Penyelesaian

ilustrasi pasangan selingkuh/pexels

Pengalaman diselingkuhi kerapkali mendatangkan rasa trauma pada seseorang. Sebagian dari mereka cenderung takut kejadian yang sama menghampirinya kembali. Jika pasangan Anda pernah selingkuh sebelumnya, mimpi yang sama mengindikasi bahwa Anda belum membangun kepercayaan kembali.

Terlebih lagi, teman atau kerabat juga mengalami hal serupa dengan Anda akan lebih berhati-hati. Ini akan menimbulkan rasa takut kembali.

Jika terus bermimpi buruk, ada baiknya kamu luangkan waktu bersama pasangan untuk menyelesaikannya bersama-sama.

4 dari 7 halaman

3. Terdapat Roda Ketiga dalam Hubungan

(ilustrasi)

Meski pasangan Anda tidak mempunyai pasangan lain, tetapi orang-orang di sekitarnya yang menghalangi Anda bisa jadi penyebabnya. Entah rekan kerja, sahabat, dan kerabat yang pernah berhutang pada Anda bisa memicu rasa dicurangi pada dirimu.

Kemungkinan Anda merasa dicurangi karena pasangan lebih banyak menghabiskan waktu dengan mereka. Ini membuat Anda merasa waspada akan kemungkinan terburuk sehingga timbul mimpi yang tidak mengenakkan.

5 dari 7 halaman

4. Merasa Dikhianati

Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

Ketika kamu bertikai dengan pasangan yang membuatmu merasa dikhianati, perasaan marah akibat tersakiti lama-kelamaan akan mengelabuhi dan menggangu pikiran Anda. Tanpa disadari, perasaan tadi menyebabkan mimpi selingkuh akan muncul di alam bawah sadar Anda.

6 dari 7 halaman

5. Mencurigai Pasangan Selingkuh

Jangan risau dan takut suami akan berpaling atau selingkuh, karena kamu sebagai istri cukup melakukan hal ini saja! Yuk, coba lakukan!

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Loewenberg, kepercayaan seseorang terhadap mimpi selingkuh bisa aja spekulasi Anda benar terjadi pada pasangan. Hal tersebut timbul karena Anda mengabaikan indikasi mereka selingkuh yang meliputi mengubah penampilan, menyembunyikan ponsel, dan enggan diajak pergi bersama.

Keengganan menghadapi kenyataannya, seseorang condong lebih menekan perasaannya ketika tertidur. Menurutnya perasaan akan tak terkontrol bila harus menjalani kenyataan pahit tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Merasa Pasangan Tidak Perhatian

ilustrasi alasan orang selingkuh/pexels

Mimpi dicurangi tak terlepas dari sikap acuh pasangan Anda. Terkadang, mereka menampakan ketidakpedulian pada kamu di tempat umum. Yang menyakitkan, ia tak menyadari bahwa sikap telah melukai hatimu. Dan begitu pun juga yang Anda rasakan.

Jika demikian, arti mimpi mungkin panggilan untuk mengajakanya berbincang dengan sekedar melemparkan pertanyaann sebagai bahan evaluasi jalinan asmara Anda.

 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya