Diduga Serang Polisi, Kapten MU Harry Maguire Bebas dari Penjara

Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bebas dari tahanan polisi setelah tampil di depan jaksa, Sabtu (22/8/2020). Dia langsung pulang ke Inggris.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 22 Agu 2020, 21:23 WIB
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, ditangkap polisi di Yunani. (Oli Scarff/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bebas dari tahanan polisi setelah tampil di depan jaksa, Sabtu (22/8/2020). Dia dijadwalkan langsung pulang ke Inggris.

Namun, Maguire belum bebas dari jeratan hukum. Pengadilan setempat bakal menggelar persidangan Selasa (25/8/2020) untuk menjatuhkan vonis.

Maguire bisa diwakili pengacara. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya menyatakan tidak bersalah atas tuntutan di hadapan jaksa.

Dia didakwa menyerang polisi di Pulau Mykonos saat berlibur bersama teman dan keluarga. Dia ditahan Kamis (20/8/2020) dan mendekam dua malam di hotel prodeo.

Maguire sedang berlibur setelah MU menyelesaikan musim 2019/2020. Teranyar MU disingkirkan Sevilla di semifinal Liga Europa.

Saksikan Video MU Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Tuntutan Aparat Yunani

Bek Manchester United, Harry Maguire, tampak kecewa usai ditaklukkan Burnley pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Kamis (23/1/2020). Manchester United takluk 0-2 dari Burnley. (AFP/Paul Ellis)

Polisi Yunani dalam pernyataannya menangkap tiga orang pria berusia 27, 28 dan 29 di Mykonos. Kantor Berita Yunani ANA mengidentifikasi para tersangka sebagai Maguire, saudara laki-lakinya, dan seorang teman.

Polisi mengatakan seorang petugas dipukul di tempat kejadian. Perkelahian kedua kemudian terjadi di kantor polisi setempat di mana ketiga pria itu "dengan keras melawan (penangkapan), mendorong, dan menyerang tiga petugas."

Salah satu tersangka kemudian berusaha menyuap petugas untuk menutupi insiden tersebut.

Para tersangka dituduh melakukan penyerangan, menolak penangkapan, menghina secara verbal dan mengancam petugas yang menangkap, dan berusaha menyuap. Sebanyak empat petugas Mykonos menderita cedera ringan dalam keributan itu.

3 dari 4 halaman

Pernyataan MU

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

MU sudah mengetahui insiden yang melibatkan Maguire. Mereka menegaskan sang pemain selalu kooperatif dengan otoritas Yunani.

"Pada saat ini kami tidak akan memberi komentar lebih jauh," tambah klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Lokasi Liburan Favorit

Mykonos, Yunani (LOUISA GOULIAMAKI / AFP)

Mykonos populer di kalangan selebriti dan bintang-bintang olahraga dengan kehidupan malam dan pantainya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya