MU Kelelahan Usai Rebut Tiket Semifinal Liga Europa

Juan Mata mengungkapkan MU mengalami kelelahan usai mengalahkan Copenhagen 1-0 di perempat final Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2020, 17:02 WIB
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata mengontrol bola dari kawalan pemain LASK, Andres Andrade pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris (6/8/2020). MU menang 2-1 atas Lask dan melaju ke perempat final. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) mengalahkan Copenhagen lewat laga perempat final Liga Europa yang cukup melelahkan. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 1-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Bermain di RheinEnergie Stadion, Koln, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, MU hampir frustasi meraih tiket semifinal Liga Europa. Pasalnya, dua peluang membentur tiang gawang dan gua gol dinyatakan offside.

Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini sepertinya sulit menemukan cara untuk membobol gawang Copenhagen yang dikawal Karl-Johan Johnsson. Karena, kiper berusia 30 tahun itu membuat rekor 13 penyelamatan di Liga Europa pada laga ini.

MU baru bisa menjebol gawang Johnsson di menit ke-90+5 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes. Hadiah penalti diberikan setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang.

 

Saksikan Video Liga Eruopa di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Malam Panjang

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Bagi MU dan Copenhagen, laga ini seperti malam yang panjang, panas, dan penuh ujian. Sebab, mereka harus bermain selama 120 menit.

Hal ini dibenarkan gelandang MU Juan Mata. "Saya akan mengatakan bahwa hari ini lebih lega, jujur, dan kelelahan!" kata pemain asal Spanyol di laman resmi klub.

"Saya pikir tim ini cukup lelah secara fisik, dan Anda bisa melihatnya di permainan. Itu bukan pertandingan terbaiknya."

 

3 dari 4 halaman

Ingin Juara

Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Mata berharapMU dapat mengulang prestasi juara Liga Europa bersama MU seperti pada 2017. "Tetapi pada tahap musim ini, dengan begitu banyak pertandingan di belakang (kami), berbulan-bulan, sangat penting untuk memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini, dan kami lolos," ujarnya.

"Kami datang ke Jerman dengan tujuan untuk bertahan cukup lama, dan mudah-mudahan kami bisa terus maju dan memenangkan turnamen ini," pungkas Mata.

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Europa di SCTV dan Vidio

Infografis Perempat Final Liga Europa (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya