De Gea Sering Blunder, MU Buka Lowongan Pemandu Bakat Khusus Kiper

MU ingin kiper yang direkrut punya potensi untuk menembus skuat utama.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jul 2020, 07:48 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, melakukan blunder saat timnya bermain 1-1 kontra Everton pada laga pekan ke-28 Premier League di Goodison Park, Minggu (1/3/2020). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap berbenah usai Liga Inggris 2019/20 tuntas digelar. Tak hanya memboyong pemain baru, MU kabarnya juga ingin merombak komposisi staf mereka.

Seperti dilansir Manchester Evening News, MU kabarnya sedang mencari pemandu bakat khusus untuk posisi kiper. Hal itu dilakukan lantaran David de Gea sudah mulai menurun performanya.

Kiper asal Spanyol itu beberapa kali membuat blunder yang berakibat MU kehilangan poin. Alhasil, De Gea sempat diberitakan bakal dilepas di bursa transfer musim panas ini.

Di Liga Inggris musim 2019/20, MU kebobolan 36 kali. Itu artinya, hanya di dua laga MU tidak kebobolan.

Rencananya, pemandu bakat tersebut harus punya kemampuan rata-rata untuk menganalisa kemampuan seorang kiper. Pasalnya, MU ingin kiper yang direkrut punya potensi untuk menembus skuat utama.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Dean Henderson

Namun baru-baru ini pernyataan yang sangat berani diungkapkan oleh kiper muda itu. Dia mengaku hanya mau kembali ke Manchester United jika ditempatkan sebagai kiper utama menggantikan David de Gea. (AFP/Glyn Kirk)

Selain De Gea dan Sergio Romero, MU sejatinya masih punya kiper yang berpotensi menjadi pemain utama. Kiper tersebut adalah Dean Henderson yang kini dipinjamkan ke Sheffield United.

Bersama Sheffield, Henderson tak tergantikan. Ia turut berjasa membawa Sheffield finis di posisi ke-9.

MU bisa saja menarik Henderson dari Sheffield jika mengiginkan jasanya. Mereka pun tak perlu membayar lantaran Henderson berstatus pinjaman.

3 dari 4 halaman

Hanya Jan Oblak

Sementara itu, Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand menilai hanya Jan Oblak satu-satunya kiper yang pantas menggantikan David de Gea. Namun Ferdinand mengakui, sulit memboyong Oblak dari Atletico Madrid.

"De Gea berada dalam periode buruk, kepercayaan dirinya rendah. Tetapi apakah itu berarti kita harus menggantinya? Siapa yang akan diboyong?" kata Ferdinand seperti dilansir Mirror.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya