Angkat Trofi Liga Inggris, Klopp Kirim Peringatan ke Pesaing Liverpool

Liverpool sejatinya telah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31. Namun penyerahan trofi baru dilakukan dinihari tadi.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Jul 2020, 10:29 WIB
Ekspresi Pelatih Livepool, Jurgen klopp, saat merayakan kemenangan timnya ketika melawan Crystal Palace pada laga Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak akan berhenti mengejar trofi usai menjuarai Liga Inggris 2019/20. Liverpool resmi mengangkat trofi Liga Inggris pada Kamis (23/7/2020) dinihari WIB setelah melibas Chelsea 5-3 di Anfield pada pekan ke-37.

Liverpool sejatinya telah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31. Namun penyerahan trofi baru dilakukan dinihari tadi.

"Kami tidak akan berhenti. Tidak akan. Kami punya tantangan sendiri. Kami bisa lebih baik dan itu jelas," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Bagi Liverpool ini merupakan gelar juara Liga Inggris pertama sejak 30 tahun lalu. Kini, The Reds telah mengoleksi 19 gelar juara Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Gelar ini terasa semakin spesial lantaran Liverpool unggul cukup jauh dari pesaingnya, Manchester City. Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool mengoleksi 96 poin, unggul 18 poin dari Manchester City.

Tak hanya itu, gelar juara Liga Inggris menjadi gelar ke-4 Liverpool dalam dua tahun ke belakang. Di musim sebelumnya, mereka telah meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Bakal Lebih Sengit

Liverpool meraih kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Laurence Griffiths)

Klopp mengatakan, Liverpool tidak boleh berhenti meningkatkan kualitas. Pasalnya, tim-tim lain akan lebih kuat di musim depan.

"Kami punya banyak kesempatan untuk lebih baik. Kami harus melakukannya karena tim-tim lain tidak akan berdiam diri," kata Klopp.

Pada pekan terakhir Liga Inggris, Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (26/7/2020).

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Kamis 23 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya