Hasil Liga Italia: AC Milan Lumat Bologna

Dua pemain AC Milan berhasil membuat gol perdananya saat melawan Bologna.

oleh Thomas diperbarui 19 Jul 2020, 04:50 WIB
Selebrasi Pemain AC Milan saat Lumat Bologna (AP)

Liputan6.com, Milan- AC Milan melanjutkan tren positif usai libur panjang Covid-19. I Rossoneri mencukur tamunya Bologna 5-1 pada pekan 34 Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke urutan enam klasemen sementara Liga Italia. AC Milan mengoleksi 56 poin, mendepak Napoli yang baru mendapat 53 poin. Sedangkan Bologna terpuruk di urutan 10 dengan 43 poin.

Main di kandang sendiri, AC Milan mampu unggul cepat pada saat laga baru berjalan 10 menit melalui Alexis Saelemaekers yang baru kembali dari skorsing.

Gol ini tercipta berkat kolaborasi Theo Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic. Umpan tarik Hernandez sengaja dilewatkan oleh Ibrahimovic untuk diselesaikan oleh Saelemaekers yang berdiri lebih bebas. Ini menjadi gol perdana pemain asal Belgia itu bersama AC Milan.

Beberapa menit kemudian AC Milan hampir mencetak gol kedua. Umpan Ante Rebic diteruskan Hakan Calhanoglu, namun bola bisa dihalau kiper Lukasz Skorupski.

Memasuki menit 24, AC Milan akhirnya bisa menambah gol. Kesalahan koordinasi antara Skorupski dan Riccardo Orsolini memudahkan Calhanoglu mencetak gol.

Bolonga memperkecil ketertinggalan semenit sebelum jeda. Gol Bologna dibuat pemain belakang asal Jepang Takehiro Tomiyasu yang dengan apik mengecoh Alessio Romagnoli sebelum memperdaya Gianluigi Donnarumma.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Selebrasi Pemain AC Milan saat Lumat Bologna (AP)

Empat menit babak kedua berjalan, AC Milan kembali menjauh. Gelandang Ismael Bennacer ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bennacer menuntaskan umpan Calhanoglu.

Sama seperti Saelemaekers, ini juga menjadi gol perdana Bennacer untuk AC Milan.

AC Milan semakin menjauh pada menit 57. Rebic berhasil memperdaya Skorupski setelah menerima umpan manis dari Zlatan Ibrahimovic.

Pesta gol AC Milan ditutup oleh bek Davide Calabria pada menit kedua masa injury time babak kedua. Calabria berkolaborasi dengan penyerang Rafael Leao.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer (Biglia 79); Saelemaekers (Krunic 61), Calhanoglu (Bonaventura 61), Rebic (Colombo 82); Ibrahimovic (Leao 61)

Bologna: Skorupski; Tomiyasu (Baldursson 59), Danilo (Corbo 59), Denswil, Dijks; Poli, Dominguez; Orsolini (Skov-Olsen 74), Soriano (Svanberg 74), Sansone; Santander

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya