Jelang Ramadan, Jokowi Minta Ketersediaan Bahan Pokok Dicek

Jokowi meminta kepada menteri terkait untuk mengecek ketersediaan bahan pokok jelang ramadan.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2020, 12:07 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Jokowi meminta dalam raker ini dapat mempercepat prosedur-prosedur yang sebelumnya sangat lama dan berbelit-belit. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada menteri terkait untuk mengecek ketersediaan bahan pokok jelang ramadan. Hal tersebut agar masyarakat tidak kekurangan bahan pokok, apalagi saat pademi Covid-19 atau Corona.

"Betul-betul dicek di lapangan ketersediaan bahan-bahan pokok," ungkap Jokowi saat rapat terbatas untuk Persiapan Menghadapi Ramadhan dan Idul 2020 melalui telekonference di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

Dia juga sudah mengecek mulai dari Bulog, hingga daerah-daerah terkait panen raya. Serta melihat stok beras, daging, telur, hingga gula dalam kondisi baik.

"Saya cek juga ke Bulog, saya cek juga ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa, dan melihat beras daging telur, gula, terigu, dan lainnya masih berada dalam kondisi baik," ucap Jokowi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Distribusi Harus Berjalan Baik

Kemudian dia juga meminta agar distribusi logistik dapat berjalan dengan baik.

"Kita harus memastikan semuanya distribusi logistik ini lancar," ungkap Jokowi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya