Marchisio Sempat Larang Pogba Kembali ke MU

Pogba kembali ke MU pada 2016 lalu. Setan Merah harus memecahkan rekor transfer dunia (Rp 1,6 triliun) untuk mendapatkan tandan tangan pemain 27 tahun itu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 19 Mar 2020, 18:11 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Juventus, Claudio Marchisio, mengaku sempat melarang Paul Pogba untuk kembali ke Manchester United (MU) pada 2016 lalu. Menurut dia, pemain asal Prancis itu lebih cocok pindah ke La Liga.

Pogba kembali ke MU pada 2016 lalu. Setan Merah harus memecahkan rekor transfer dunia (89 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain 27 tahun itu.

Akan tetapi, performa Pogba tak seusai ekpektasi. Ia dinilai gagal mengangkat permainan Setan Merah.

Kini, beredar kabar Pogba akan meninggalkan MU dan kembali ke Juventus musim depan. Marchisio pun senang dengan gagasan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Komentar Marchisio

(AFP/Marco Bertorello)

"Saya akan sangat senang jika Pogba kembali. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia salah pergi ke MU dan jika dia benar-benar ingin perubahan, dia harusnya memilih pindah ke Spanyol," kata Marchisio kepada Tuttosport.

“Tapi, kepulangannya ke Juventus akan sangat positif. Pogba akan terlahir kembali di lingkungan yang paling ia cintai dan paling memanjakannya. Dan dia akan memberi Juventus banyak hal karena mereka membutuhkan seseorang seperti dia di lini tengah. Pogba adalah seorang profesional yang hebat," Marchisio menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Pogba sendiri sudah membela MU dalam delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua asisst.

Saat ini, sang pemain sedang mengalami proses pemulihan cedera pergelangan kaki.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya