Gazidis Pasrah, Rangnick Tolak Jabatan Manajer AC Milan

Rangnick tampaknya tidak terlalu antusias dengan proposal yang diajukan petinggi AC Milan. Rossoneri takkan memberinya dana tak terbatas

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Mar 2020, 20:20 WIB
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020). Sempat tertinggal, Inter Milan sukses mengemas kemenangan 4-2 dari rival sekota AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Ralf Rangnick sempat disebut-sebut bakal menjadi manajer baru AC Milan mulai dari musim depan. Bahkan, dilaporkan pelatih asal Jerman itu sudah belajar bahasa Italia untuk menghadapi pengalaman barunya.

Namun dalam kenyataannya, menurut Gazzetta dello Sport, pencalonan Rangnick tampaknya semakin jauh. Rangnick, yang kini menjadi kepala olahraga Red Bull, tampaknya tidak terlalu antusias dengan proposal petinggi AC Milan Ivan Gazidis.

Salah satu aspek bermasalah dari kesepakatan kontrak adalah bahwa Rossoneri tidak siap memberikan Rangnick dana yang tidak terbatas. Ia juga tidak diberi kebebasan untuk revolusi teknis yang ia akan minta jika menerima posisi itu.

Tanpa jaminan seperti itu, Rangnick tidak mungkin menjadi pelatih dan direktur olahraga AC Milan musim depan. Ini tentu jadi pukulan bagi Gazidis, yang bertaruh besar pada Rangnick, yang dinilai sudah sangat memahami permainan sepakbola.

2 dari 3 halaman

Tak Puas

Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Sebelumnya, seperti dilansir 'Equipe, pelatih berusia 61 tahun ini, dinilai manajemen sesuai untuk menggantikan pelatih AC Milan sekarang ini pada akhir musim.

Manajemen Milan diperkirakan tidak puas dengan kinerja Pioli, meski ia mampu mencatat sembilan kemenangan dan enam kali imbang dari 20 pertandingannya.

3 dari 3 halaman

Jadi Konsultan

Pelatih baru Schalke 04 Ralf Rangnick di sesi konferensi persnya yang pertama di Gelsenkirchen, 21 Maret 2011. Rangnick menggantikan Felix Magath. AFP PHOTO / FEDERICO GAMBARINI

Menurut laporan tersebut, awalnya pihak AC Milan ingin Rangnick menjadi konsultan mereka untuk transfer pemain.

AC Milan berencana mulai membangun kembali skuat mereka per musim depan. Untuk itu mereka membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk skuat mereka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya